Jelang Ulang Tahun ke 9, RBI Banten Gelar Akustikan di Kampung Pekijing Taktakan Kota Serang

- 18 November 2023, 22:45 WIB
Pembacaan puisi oleh Mas Jagad di acara akustikan jelang Ulang Tahun ke 9 RBI Banten di Kampung Pekijing Taktakan Kota Serang
Pembacaan puisi oleh Mas Jagad di acara akustikan jelang Ulang Tahun ke 9 RBI Banten di Kampung Pekijing Taktakan Kota Serang /

HALOYOUTH - Rumah Balada Indonesia (RBI) Banten menggelar akustikan, baca puisi dan tari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 9. Kegiatan yang bertajuk Petikan Silaturahmi tersebut berlangsung di Kampung Pekijing Kelurahan Kalanganyar Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Acara dimeriahkan dengan penampilan panggung dari berbagai komunitas di antaranya, Komunitas Seni Tradisional, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Grafity, Komunitas Musik, Komunitas Seni Kampus, Sanggar Seni, RBI dan juga paduan suara Anak Kampung Pekijing.

Petikan Silaturahmi dibuka oleh penampilan Anak Kampung Pekijing dengan menyanyikan lagu Kunang-Kunang dari The Panasdalam Bank. Pembacaan sajak W.S. Rendra dari Mas Jagad Kahiyang (Dewan Kesenian Tangerang) turut meriahkan acara.

Baca Juga: Hari Anak Nasional: Mahasiswa KKM Uniba dan Komunitas Pecinta Alam Ajak Anak Kampung Pekijing Belajar Bermain

Para pegiat seni juga ikut bersama-sama mengisi acara di antaranya, Gondez Casanova, Lisbu, Kemas, Jajang Oplay, Bunda Leni and friend, Aldo Fernandes, Pemuda Pekijing dan masih banyak lagi.

9 Tahun Bersama Rumah Balada Indonesia (RBI)

Rumah Balada Indonesia (RBI) Banten menginjak usia yang ke 9 tahun, perayaan akan kembali dihelat di Kampung Pekijing pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2023 bertepatan dengan hari ulang tahun RBI Banten.

Sebagaimana susunan acara yang diterima tim haloyouth, 9 tahun bersama RBI akan dibuka dengan potong tumpeng serta pengukuhan ketua baru RBI Banten dan talkshow ceramah literasi dengan narasumber Ully Sigar Rusady bertajuk "Budaya Alam dan Seni".

Selain itu peresmian panahan juga turut menjadi bagian acara 9 tahun RBI yang akan dipimpin oleh Bunda Ully Sigar Rusady. Dipenghujung acara ada penampilan seni dari berbagai komunitas yang akan memeriahkan hari ulang tahun RBI yang ke 9.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x