Gila! Segini Jumlah Hasil Perputaran Uang di Rekening Ghisca Debora Saat Ditelusuri PPATK

- 22 November 2023, 04:11 WIB
Gischa Debora Aritonang
Gischa Debora Aritonang /Gambar hasil tangkapan layar IG: @penuhinfo.id/

HALOYOUTH - Kasus penipuan tiket konser Coldplay akhir-akhir ini sangat menghebohkan publik. Gischa Debora, telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan yang merugikan ribuan penggemar Coldplay.

Hingga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ikut terjun menelusuri kasus tersebut.

Dari hasil penelusuran PPATK, perputaran uang di rekening Ghisca Debora Aritonang mencapai Rp40 miliar dalam tahun 2023 hingga bulan ini, November.

Sebelumnya, di bulan Mei periode awal pembelian tiket hingga terjadi perhelatan konser pada November 2023, transaksi di rekening Ghischa Debora mencapai Rp30 miliar.

Baca Juga: Link Baca Karya Fiksi 'Jatukrama' Bikin Baper: Kenapa Hanya Aku yang Punya Perasaan Ini

"(Transaksi) ada di beberapa rekening. Tahun 2023 saja perputarannya hampir Rp40 M," kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, Selasa, 21 November 2023 dikutip dari haibandung.pikiran-rakyat.com.

"Untuk Mei sampai dengan November (waktu yang berkaitan dengan penjualan tiket Coldplay), di atas Rp30 M. Artinya kerugian masyarakat luar biasa besar memang," kata Ivan lagi.

Kemudian Ivan juga menyampaikan pihaknya tidak bisa menyampaikan lebih rinci perihal transaksi dari sejumlah rekening tersangka.

Yang pasti, jelasnya, beberapa rekening Ghisca Debora sudah diblokir sejak seminggu lalu.

Halaman:

Editor: Bakri

Sumber: Hai Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x