Alhamdulillah, BAZNAS se Provinsi Banten Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Sebesar Rp4,3 Miliar

Ade
- 30 November 2023, 21:27 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI secara resmi menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4,3 miliar dari BAZNAS Se-Provinsi Banten.
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI secara resmi menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4,3 miliar dari BAZNAS Se-Provinsi Banten. /

HALOYOUTH- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI secara resmi menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp 4,3 miliar dari BAZNAS Se-Provinsi Banten.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi Banten, Syibli Sarjaya dan diterima oleh Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad berlangsung di Gedung BAZNAS RI, Jakarta.

Penyaluran infak kemanusiaan itu mendapat apresiasi dari Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk infak kemanusiaan yang diberikan. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberi manfaat lebih bagi saudara-saudara, khususnya rakyat Palestina yang menjadi korban akibat kekejaman Israel," kata Noor kepada Haloyouth dalam rilis yang diterima pada pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Tokoh dan Ulama Banten Embay Mulya Syarief hingga Matin Syarkowi Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Noor juga memastikan proses penyaluran bantuan akan tepat sasaran, dan dikirim secara berkala ke Palestina.

Saat ini, jelas Noor, BAZNAS RI juga telah mengirimkan tim ke Mesir untuk memantau proses pengemasan dan penyaluran bantuan ke Gaza dan wilayah terdampak lain.

"Memberikan bantuan kemanusiaan, seperti makanan, obat-obatan, dan tempat tinggal, dapat meningkatkan kualitas hidup mereka yang terkena dampak konflik. Apalagi di sana sudah akan memasuki musim dingin, yang tentunya mereka membutuhkan perlengkapan lain seperti pakaian hangat dan selimut, itulah yang akan kami upayakan," ungkapnya.

“Kami menilai bahwa donasi yang di salurkan oleh Baznas Se-Provinsi Banten yang berjumlah Rp 4,3 M merupakan jumlah donasi terbesar jika dilihat dari luas wilayah yang hanya terdiri dari empat Kabupaten dan empat Kota" tambah Noor.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x