Miris, Pengawas dan Penyelenggara Pemilu di Klapanunggal Kab. Bogor Bakal Mundur Berjamaah, ini Sebabnya...

- 3 Februari 2024, 10:50 WIB
Tersedia di sini link unduh background Pemilu 2024 dan situs download logo Pemilu 2024 transparan tinggal klik.
Tersedia di sini link unduh background Pemilu 2024 dan situs download logo Pemilu 2024 transparan tinggal klik. /KPU RI

HALOYOUTH - Jelang Pileg dan Pilpres 2024 Pemilu di Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor terancam tanpa pengawasan.

Hal ini terjadi karena Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) di Klapanunggal Kabupaten Bogor mengalami berbagai kendala krusial dalam menjalankan kegiatannya dilapangan.

Hal ini disebabkan karena anggaran untuk pengawasan, Bimtek dan sewa tempat kesekretariatan tak kunjung direalisasikan untuk menunjang kinerja pengawasan dilapangan.

Baca Juga: Cara Mudah Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android, Kamu Harus Tahu!

A salah satu Pengawas Kecamatan yang identitasnya minta disamarkan menjelaskan bahwa Pileg dan Pilpres 2024 di Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor bakal berjalan tanpa pengawasan.

Hal ini disebabkan karena mandeknya anggaran Pengawasan, BIMTEK PTPS yang belum dilaksanakan dan sewa rumah sekretariat pengawas yang tak kunjung direalisasikan oleh kepala kesekretariatan.

A menjelaskan kronologis dengan seksama prihal mandeknya kegiatan Pengawasan Pemilu di Klapanunggal ia menerangkan bahwa sejak tanggal 16 januari - 23 januari 2024 telah terjadi beberapa kali komunikasi dengan Kepala sekretariat soal kejelasan anggaran untuk kegiatan.

Baca Juga: Ingin Banyak Rezeki, Tapi Pemalas, Gus Baha: Disaat Rahmat Datang, Kamu Malah Ngorok

"Dari tanggal 16 Januari 2024 kita mempertanyakan perihal anggaran kegiatan pelantikan PTPS kepada Kepala sekretariat yang baru tapi tidak ada jawaban dan mereka mengolah sendiri kegiatan tersebut" ungkap A mengawali keluh kesahnya.

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x