Begini cara untuk menghapus akun Instagram secara permanen atau hanya sementara

- 29 Februari 2024, 16:19 WIB
Ilustrasi cara menghapus akun Instagram permanen atau sementara
Ilustrasi cara menghapus akun Instagram permanen atau sementara /Pixabay//

HALOYOUTH.COM -Berikut adalah cara untuk menghapus akun Instagram secara permanen atau hanya sementara

Proses ini dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa kesulitan. Anda dapat mengakses fitur untuk menghapus akun di pengaturan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan penghapusan akun melalui pusat akun.

Seperti yang diketahui, Instagram adalah platform media sosial yang dimiliki oleh pengguna. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk menghapus akun IG, seperti keinginan untuk tidak lagi menggunakan platform tersebut atau alasan lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana untuk Mengajukan Klaim Garansi Bebas Pengembalian di Shopee, Begini Caranya

Terdapat beberapa opsi yang tersedia, mulai dari penghapusan sementara hingga penghapusan akun secara permanen. Jika akun Instagram dihapus, semua profil, foto, dan video yang diunggah akan terhapus.

Sama halnya ketika Anda memberikan suka pada postingan seseorang, tindakan tersebut akan dihapus. Pengikut yang sebelumnya mengikuti akun Instagram Anda juga akan dihapus.

Namun, jika Anda hanya menonaktifkan sementara akun IG, maka tidak akan ada perubahan tersebut. Hanya saja, akun Instagram Anda tidak akan terlihat untuk sementara waktu. Profil Anda beserta semua unggahan akan disembunyikan.

Baca Juga: Kinerja Bisnis Menunjukkan Peningkatan Berkat Penerapan Alat Penerjemahan AI

Sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun Instagram, disarankan untuk login dan mengunduh salinan informasi yang telah Anda unggah, seperti foto dan postingan. Setelah akun Anda dihapus, tidak akan mungkin lagi untuk mengunduh data Instagram Anda.

Langkah-langkah Menghapus Akun IG Permanen melalui Komputer

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah