PLTU Tanjung Jati B Jepara Keluarkan Asap Hitam Pekat, Puluhan Anak-Anak Terkena ISPA Mencuat

- 29 Februari 2024, 14:26 WIB
Asam Hitam Pekat PLTU Tanjung Jati B Jepara
Asam Hitam Pekat PLTU Tanjung Jati B Jepara /Tim Litsus

HALOYOUTH - Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tanjung Jati B di Jepara mengeluarkan asap hitam pekat dan membuat ratusan warga di desa-desa ring satu area PLTU Tanjung Jati B di Jepara terdampak Inspeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

Hal ini terkonfirmasi saat tim litsus haloyouth.pikian-rakyat.com datang ke empat desa area ring satu PLTU Tanjung Jati B Jepara, Jawa Tengah yakni Des Bondo, Kaliaman, Sekuping dan Tabanan.

Menurut Sri Rahayu Bidan desa yng bekerja di Desa Bondo ia menyampaikan bahwa lebih dari 40 anak-anak dan 100-an orng dewasa terkena ISPA.

"ada 50 anak-anak dan 100 orang dewaa terkena ISPA" ungkap Yayu via Sambungan telepon.

Baca Juga: JMSI Sayangkan Sikap Polisi dan Dewan Pers Lanjtaran Kasus Penembakan Rahiman Dani Jalan di Tempat

Hal ini juga diamini oleh Winarsih yng juga kader Kesehatan Desa Bondo, menurutnya banyak anak-anak dann orang dewasa yang terdampak ISPA akibat polusi PLTU Tanjung Jati B di Desa Bondo itu di RW 08 Desa Bondo yang memang paling dekat dengan PLTU.

"Daerah di Desa Bondo yang paling banyak teradmpak dari polusi PLTU Tanjung Jati B itu ada disekitaran wilayah RW 08' ungkap Winarih Saaat ditemui haloyouht.pikiran-rakyat.com

Sementara itu di desa Kaliaman terdapat 42 anak-anak dan 50 orang dewasa yang terjangkit ISPA, hal ini juga diungkap oleh bidan Desa Kaliaman saat dikonfirmasi tim Litsus haloyouth.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Koalisi Nasional Masyarakat Sipil Aksi Tolak Kriminalisasi Aktivis Penolak Tambak Ilegal di Karimunjawa

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x