PT.BPRS Muamalah Cilegon Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Sekaligus Launching LKSPWU dan Tabungan Ukhuwah

- 7 April 2024, 05:16 WIB
Penyerahan SK Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU)
Penyerahan SK Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU) /Imam Tantowi

HALOYOUTH - PT.BPRS Muamalah Cilegon (Bank Syariah Muamalah Banten), menggelar kegiatan santunan anak Yatim dan Dhuafa sekaligus Launching Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU) dan Tabungan Ukhuwah di Aula Hotel Ledian, Kota Serang Banten.

Kegiatan santunan anak Yatim dan Dhuafa sekaligus Launching LKSPWU dan tabungan ukhuwah bertajuk "Raih Berkah Terbarkan Kebaikan Melalui Wakaf dan Tabungan Ukhuah"

Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, lantunan kalam illahi, dilanjutkan sambutan oleh Direktur Utama Bank Syariah Mu'amalah, sambutan K.H.Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si. atau Gus Saiful selaku Wakil Menteri Agama Republik Indonesia sekaligus dilangsungkan penyerahan santunan secara simbolis untuk yatim dan dhuafa, penyerahan SK LKSPWU, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dilanjutkan dengan launcing Tabungan Ukhuwah dengan pembagian hadiah terhadap nasabah dan ditutup dengan do'a.

Baca Juga: BPRS Muamalah Cilegon Launching LKSPWU dan Tabungan Ukhuwah

Direktur Bisnis Bank Syariah Muamalah Cilegon Adib Dainuri mengatakan pada tahun ini pihaknya telah menyalurkan 40 Paket santunan anak yatim dan sebanyak 260 paket sembako untuk santunan dhuafa dalam rangka menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan 1445 hijriah.

"Untuk tahun ini sebanyak 300 paket Santunan. Hari ini hanya perwakilan saja, sebelumnya sudah kita bagikan. Kalau dinominalkan sekitar Rp160 ribu, itu di luar anak yatim. Kalau anak yatim dikasih amplop, ada dananya Rp150 ribu/per orang," Ujarnya kepada jurnalis, pada Sabtu 6 April 2024.

Ia mengungkapkan bahwa dana santunan tersebut diberikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) atau infak sodakoh Bank Syariah Muamalah Cilegon. Adib pun bersyukur bahwa penerima santuan untuk tahun ini jumlahnya cukup meningkat hingga mencapai ratusan orang.

Baca Juga: BPRS Muamalah Cilegon Launching LKSPWU dan Tabungan Ukhuwah

"Alhamdulillah setiap tahun ada kenaikan untuk sasaran yang kita berikan paket lebaran. Kita sesuaikan dengan kondisi kenaikan bisnis kita. Jika bisnis kita semakin bagus, CSR atau infak sodakoh kita juga akan semakin besar. Itu termasuk infak sodaqoh dari kita," ungkap Adib.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x