KBRI Turun Tangan, Usai Tim Badminton Indonesia Tidak Bisa Melanjutkan Pertandingan di Ajang All England

- 18 Maret 2021, 09:35 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ganda putra Indonesia di Yonex All England 2021.
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ganda putra Indonesia di Yonex All England 2021. /Badminton Indonesia/

HALOYOUTH.COM - Tim badminton Indonesia akhirnya harus menelan keekcewaann usai tidak bisa melanjutkan pertandingan dalam ajang All England 2021.

Hal ini terjadi usai tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan salah satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat menuju ke Inggris.

Dilansir dari akun Twitetr resmi Twitter Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia @INABadminton, seharusnya tim Indonesia dijadwalkan akan tiba di Birmingham, Inggris pada Sabtu, 13 Maret 2021 untuk melakukan pertandingan.

Baca Juga: Update Terbaru Kode Redeem FF Hari Ini 18 Maret 2019, Klaim dan Dapatkan Item Gratis dari Garena

Akan tetapi saat penerbangan dari Istanbul, Turki ke Birmingham, Inggris, dinyatakan bahwa ada penumpang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim bandminton Indonesia sendiri tidak diberi tahu identitas orang tersebut, baik asal maupun jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sesuai dengan regulasi dari pemerintah negara Inggris, apabila dalam sebuah penerbangan ada penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19, makan seluruh penumpang harus melakukan karantina selama sepuluh hari.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Layanan GeNose C19 akan Diterapkan Mulai April 2021 di Empat Bandara Nasional Ini

Sementara itu, tim badminton Indonesia harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari hingga tanggal 23 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Idam Rosyda Suha

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x