Kamu Harus Tahu, Begini Keutamaan Shalat Sunah Idul Fitri yang Luar Biasa

- 12 Mei 2021, 23:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pexels/sham alam ansari/

 

HALOYOUTH- Kamis Besok (13/5) sudah memasuki hari raya idul fitri. Hari raya idul fitri tidak terlepas dari salat sunah yang dikerjakan di tanggal 1 syawal dengan berjama'ah, yaitu shalat idul fitri.

Shalat Idul Fitri adalah shalat yang dilaksanakan saat hari Raya Idul Fitri atau disebut dengan istilah lebaran.

Shalat pada hari ini memang bukanlah shalat yang biasa kita lakukan rutin, namun hanya dilakukan setelah kita melaksanakan puasa ramadhan.

Tentu saja apa yang dilakukan untuk shalat idul fitri sebagaimana yang telah islam syariatkan memiliki makna juga keutamaan jika kita tunaikan.

Baca Juga: Gratis! 10 Link Twibbon Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah Biar Keren

Shalat idul fitri sebetulnya tidak jauh berbeda dengan Shalat Malam Sebelum Tidur Menurut Islam, Shalat Subuh, Shalat Tahajjud, Shalat Tarawih bagi Wanita, Shalat Lailatul Qadar , dan Keutamaan Shalat Tarawih Berjamaah.

Hal ini sebagaimana perintah-perintah Allah yang lain, seperti memakai jilbab, menjaga hijab atau pergaulan lawan jenis, melaksanakan wudhu, menikah, dan lain sebagainya.

Setiap perintah Allah tentu saja memiliki keutamaan dan juga makna yang bisa kita resapi. Hikmahnya akan selalu ada bagi kita yang selalu berpikir.

Baca Juga: Hanya Orang Indonesia yang Melakukan Tradisi ini Saat Lebaran

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x