Kabar gembira! Pemerintah Izinkan Acara Besar, Mulai dari Liga 1 hingga PON XX Papua

- 29 September 2021, 09:59 WIB
Menkominfo RI pada forum Forkopimda Papua guna persiapan PON XX
Menkominfo RI pada forum Forkopimda Papua guna persiapan PON XX /Kominfo.go.id

HALOYOUTH - Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya dalam sektor Pariwisata, pemerintah telah izinkan kegiatan perhelatan atau kegiatan besar asalkan patuhi pedoman kesehatan yang ada.

Menteri komunikasi dan informatika Jhonny G plate menuturkan bahwa hal tersebut dianggap penting usai mempertimbangkan perlunya untuk mewadahi kegiatan masyarakat untuk bisa tetap produktif meski pada pandemi saat ini.

“Pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang asalkan mematuhi pedoman penyelengggaraan yang telah ditetapkan,” kata Jhonny sebagaimana dikutip Haloyouth dari Antara pada rabu 29 September 2021.

Baca Juga: Menkominfo Ajak Kelompok Lansia Segera Vaksinasi Covid-19

Pemerintah berharap dengan dengan dibukanya pariwisata bisa menjadi mesin penggerak masyarakat guna mengoptimalisasikan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga bisa menimbulkan dampak yang positif juga pada sektor-sektor yang lain.

Kegiatan besar tersebut seperti kegiatan yang melibatkan banyak massa, yang berasal dari berbagai tempat. seperti perhelatan, konferensi, acara festival, acara olahraga besar maupun acara pernikahan besar yang bisa diselenggarakan masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Sering Dihina Orang, Kaesang Tak Ambil Pusing: Daripada Ngurusin Orang Kurang Ajar, Mending Kita Kerja

Sebagai contoh, dua kegiatan besar di Indonesia sedang dan akan diselenggarakan kedepan, yaitu Liga 1 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang.

Sebagaimana diketahui, bahwa Liga 1 indonesia sudah berlangsung sejak 27 Agustus 2021. Sedangkan PON XX akan berlangsung pada tanggal 2 – 15 oktober 2021 mendatang di Stadion Lukas Enembe, Papua.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x