Waspadai Aksi Pecah Belah Jelang Muktamar NU, Banser Siapkan Pasukan

- 4 Desember 2021, 08:42 WIB
Waspadai Aksi Pecah Belah Jelang Muktamar NU, Banser Siapkan Pasukan
Waspadai Aksi Pecah Belah Jelang Muktamar NU, Banser Siapkan Pasukan /Foto: Pimpinan Pusat GP Ansor/

HALOYOUTH - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mulai waspadai aksi demontrasi jelang Muktamar ke-34 NU seperti yang terjadi di depan Gedung PBNU Jakarta Pusat pada Jumat 3 Desember 2021.

Kepada Haloyouth, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala mengatakan, pihaknya akan menindak tegas demo yang memecah belah NU.

"Jika tujuan mereka untuk memecah belah NU maka Banser akan bertindak tegas dan di barisan terdepan menghadapi mereka,” ujar Hasan secara tertulis kepada Haloyouth.com Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Meski Covid-19 Menurun, Waspada Virus Varian Baru Omicron! Disebut Reinfeksinya Lebih Tinggi, Simak Ulasannya

Pria itu mensinyalir, demo-demo yang marak terjadi belakangan cenderung memiliki tujuan menyerang pribadi tokoh, bukan dalam kerangka membangun organisasi NU ke depan menjadi lebih baik. 

“Banser terus mewaspadai pihak-pihak yang berupaya menebar fitnah, mengadu domba dan merongrong persatuan warga NU," tegas Hasan.

Pada prinsipnya lanjut dia, Banser tidak pernah antipati dengan aksi-aksi demonstrasi oleh sekelompok elemen yang mengaku bagian dari NU. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Terkejut Ada Perempuan Muda yang Punya Nama Sama dengan Dia

"Sebab sejak awal Banser telah berkomitmen untuk menghargai aksi demo karena sebagai bagian kebebasan menyatakan pendapat di muka umum yang dilindungi undang-undang," ujarnya.

Banser/Pimpinan Pusat GP Ansor
Banser/Pimpinan Pusat GP Ansor

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x