Ikon Baru Kota Hujan, Alun-alun Kota Bogor Diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

- 18 Desember 2021, 16:02 WIB
Ikon Baru Kota Hujan, Alun-alun Kota Bogor Telah di Resmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Ikon Baru Kota Hujan, Alun-alun Kota Bogor Telah di Resmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Foto : Instagram @bimaaryasugiarto

HALOYOUTH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan alun-alun Kota Bogor pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021.

Hdalam peresmian itu hadir juga Walikota Bogor Bima Arya, yang juga kebetulan pas dimomen ulang tahunya mendamingi Ridwan Kamil.

"Selamat menikmati untuk warga Kota Bogor, tanda cinta dari Pemprov Jabar. Hari ini diresmikan bersama Walikota Bogor Kang Bima Arya," Kata Ridwan Kamil dikutip Haloyouth dari Instagram @ridwankamil

" Wilujeng Tepang Taun kang Bima," Sambung Kang Emil

Alun-alun Kota Bogor ini berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, bersebelahan dengan Stasiun Bogor. Di bangun diatas lahan 1,7 hektare, alun-alun kota bogor kini menjadi ikon dari Kota yang dijuluki sebagai Kota Hujan ini.

Baca Juga: Walikota Bandung Meninggal Dunia, Ridwan Kamil hingga Uu Ruzhanul Ulum Ucapkan Belasungkawa

Dengan memiliki desain yang modern mirip konsep ruang terbuka di negara Eropa serta dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti area olah raga dan tempat bermain. pembuatan Alun-alun Kota Bogor ini menghabiskan anggaran Rp15 miliar dari dana bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dalam akun instagramnya, Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil mengatakan rasa bangganya tentang pembangunan alun-alun ini, ditengah pandemi Covid yang mulai surut dan pembangunan pun bisa mulai berjalan kembali

Menurit Kang Emil, pembangunan alun-alun Kota Bogor ini berada dalam sebuah lingkungan yang penuh historis karena menempel dengan stasiun Kereta Api yang dibangun pada tahun 1881.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x