Mengenal Kehebatan Rudal 'Kiamat' Milik Rusia yang Ditakuti Dunia

- 26 Februari 2022, 08:47 WIB
Ilustrasi rudal| Mengenal Kehebatan Rudal 'Kiamat' Milik Rusia yang Ditakuti Dunia
Ilustrasi rudal| Mengenal Kehebatan Rudal 'Kiamat' Milik Rusia yang Ditakuti Dunia /Pixabay/SpaceX-Imagery

HALOYOUTH- Rusia adalah pemilik senjata nuklir terbesar di dunia.

Dikutip dari Instagram @teknologi_Id pada tanggal 26 Februari 2022. Rusia memiliki persediaan senjata nuklir mencapai 6.257 unit pada 2021.

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 1.760 senjata nuklir sudah di pensiunkan. Ini berarti Rusia memiliki senjata nuklir aktif sebanyak 4.497 unit.

Sebanyak 1.600 hulu ledak nuklir aktif Rusia sudah dikerahkan atau bertatus siaga (strategic deployed). Sementara 2.897 unit sisanya masih diposisikan sebagai cadangan.

Ada salah satu senjata yang paling ampuh adalah rudal hipersonik "kiamat" yang memiliki daya ledak sangat tinggi. Disebut hipersonik, jika sebuah rudal mampu melesat lebih cepat dari mach 5 atau 3.863 mil per jam atau 5 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

Baca Juga: Mengerikan! Invasi Rusia di Ukraina, Vladimir Putin Beri Ancaman Keras

Salah satu rudal hipersonik milik rusia adalah zircon. Putin mengatakan zircon mampu melesat dengan kecepatan sembilan kali kecepatan suara dan memiliki jangkauan hingga seribu kilometer.

Selain zircon, rusia juga memiliki rudal bernama Avangard, yang dikabarkan memiliki jangkauan antarbenua dan kemampuan untuk terbang secepat lebih dari 8 mach atau lebih dari 11.000 kilometer per jam.

Jika data tersebut akurat, hasil pengujian tersebut membuat rudal ini menjadi rudal paling cepat di dunia.

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x