Teori Misteri Asli Hilangnya Atlantis

- 6 Maret 2022, 17:40 WIB
Teori Misteri Asli Hilangnya Atlantis
Teori Misteri Asli Hilangnya Atlantis /Pixabay/

HALOYOUTH- Atlantis dipopulerkan oleh seorang filsuf mesir kuno Plato sekitar 2300 Tahun lalu atau 427-347 sebelum masehi.

Dikutip Haloyouth.com dari kanal youtube Nessie judge pada minggu, 6 Maret 2022. Plato menulis bahwa atlantis ada 9000 tahun bahkan sebelum dia lahir, dijelaskan bahwa atlantis terletak dilaut atlantis dan atlantis merupakan satu kota yang besar, kuat dan jauh lebih canggih dari kota-kota lainya.

Atlantis ada disebuah pulau dikelilingi gunung-gunung dan alam yang indah memiliki binatang-binatang eksotis yang kotanya sendiri dikelilingi tiga cincin dan pelabuhan.

Yang lebih anehnya lagi Plato menuliskan dimensi tepatnya atlantis dengan detail bentuknya, penempatanya orang oranya seperti apa. Dan dari detail-detail yang dia tuliskan para sejarawan percaya bahwa atlantis adalah kota yang sangat canggih.

Sampai pada 10.000 tahun lalu kota atlantis sudah memiliki elektronik-elektronik setara dengan yang kita punya hari ini, dalam buku yang di tuliskan plato menjelaskan bahwa atlantis merupakan tempat yang sangat damai dan orang-orangnya sangat baik.

Baca Juga: Apa Itu Segitiga Bermuda? Berikut Penjelasan Teori Segitiga Bermuda

Namun suatu ketika iri, kedengkian dan korupsipun muncul lalu merekapun dihancurkan oleh dewa laut, walaupun plato menuliskan bahwa atlantis dihancurkan oleh dewa laut banyak sejarawan yang percaya bahwa ini adalah analogi dari bencana alam seperti sunami, gempa bumi, banjir, longsor atau lain sebagainya.

Nessie judge juga menjelaskan kenapa banyak orang yang percaya bahwa atlantis adalah tempat asli. Salah satunya di sebutkan

1. Teknologi Antikythera
Antikythera merupakan alat misterius yang ditemukan didasar laut didalam kapal karam 1000 tahun sebelum masehi, mesin yang juga di sebut komputer pertama ini adalah jam astronomi. Banyak yang percaya bahwa masyarakat jaman dulu belum mempunyai kemampuan untuk menciptakan teknologi secanggih itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x