Mahasiswa Bergerak! Gelombang Dukungan Mahasiswa dan Masyarakat untuk Nakes RSDP Kab Serang Banten

- 2 September 2023, 15:41 WIB
Logo Hamas
Logo Hamas /

HALOYOUTH - Gelombang dukungan warga untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang, terus berdatangan.

Sebelumnya, dukungan datang dari Pospera dan Serikat Mahasiswa Gerakan Indonesia (SMGI) kini muncul dukungan dari aktifis Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) untuk Nakes Rumah Sakit Umum Daerah dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) dukungan reformasi birokrasi.

"Kami siap turun ke jalan menggelar aksi damai peduli Nakes, dan turunkan Rachmat Setiadi di depan RSDP dalam waktu dekat," Ungkap Nizam sekum PP Hamas, pada Sabtu, 2 September 2023.

Baca Juga: Insentif Covid Ratusan Nakes RSDP Tak Jelas, Pospera Banten: Ada Apa Dengan Pemkab Serang?

Karena suka tidak suka tidak sedikit yang menerima manfaat dari nakes di RSDP saat Covid berlangsung khususnya

"Saat itu jelas jelas nakes menjadi garda terdepan tanggulangi Covid-19, terlebih di RSDP tidak sedikit pasiennya, kami meraskan apa yang mereka rasakan dimana di tengah mereka berjuang mati matian pihak manajemen RSDP tidak membayarkan upah yang semestinya," ujarnya

"Terkait THR yang cuma 500 ribu tahun 2021-2022, dan 1,4 Juta 2023 yang diterima perawat juga jelas ini tidak senada dengan Surat Edaran Menteri Ketenaga Kerjaan RI No M/2/HK.04.00/III/2023," sambungnya.

Baca Juga: Lebih dari 300 Nakes di Banten Belum Terima Insentif Covid-19, RSDP Kabupaten Serang Beri Tanggapan

"Soal regulasi Honor Covid-19 juga tertuang jelas dalam Permenkes RI No 23 Tahun 2023 beserta aturan turunannya," tegasnya

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x