Link Resmi Cek Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2023 Kementerian Perhubungan, Pendaftaran Dibuka Tanggal Segini

- 3 September 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi Kementerian Perhubungan
Ilustrasi Kementerian Perhubungan /cpns.dephub.go.id/

HALOYOUTH - Pada tanggal 17 September 2023, pintu pendaftaran untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan resmi dibuka oleh pemerintah Indonesia.

Tahun ini, pemerintah menetapkan jumlah formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 572.496, yang terbagi antara formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari total formasi CPNS tersebut, pemerintah mengalokasikan sebanyak 78.862 formasi untuk Pemerintah Daerah (Pemda), sementara 493.634 formasi lainnya akan tersedia untuk Pemerintah Pusat.

Salah satu fokus utama dalam seleksi CPNS tahun 2023 ini adalah rekrutmen tenaga pendidik dan kesehatan, dengan hampir 80 persen dari formasi yang diperuntukkan untuk kedua bidang tersebut.

Baca Juga: Link Resmi Cek Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2023 Kementerian Sosial, Pendaftaran Dibuka Tanggal 17 September

Selain itu, seleksi CPNS tahun ini juga akan melibatkan bidang digital dan ilmu data, di mana Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka peluang bagi pelamar yang memiliki latar belakang dalam bidang tersebut.

Untuk para calon pelamar yang tertarik untuk mengecek formasi yang ditawarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam seleksi CPNS 2023, informasi tersebut dapat ditemukan secara resmi melalui tautan berikut ini: (https://cpns.dephub.go.id).

Jadilah siap dan persiapkan diri Anda dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini, karena peluang untuk menjadi bagian dari ASN Indonesia sedang menanti!.***

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x