Gawat! PT. Mayora Keluarkan Asap Hitam Pekat, Warga Terkena ISPA Mencuat

- 11 September 2023, 19:48 WIB
Cerobong Asap Pekat diduga dari Pabri PT.Mayora
Cerobong Asap Pekat diduga dari Pabri PT.Mayora /

HALOYOUTH - Pabrik milik PT. Mayora Indah TBk. yang mengeluarkan asap hitam Pekat di kelurahan Batu Ceper, Kota Tangerang makin mengkhawatirkan.

Posko Perjuangan Rakyat atau Pospera via Daniel mengabarkan bahwa dilingkungan tempat pabrik berdiri ada warga Kebom Besar yang terkena ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan Atas.

Warga berinisial AS lanjut Daniel diidentifikasi secara medis terkena ISPA akibat kualitas udara yang berada. Di Zona merah AQI.

Baca Juga: Asap Pabrik Mayora Bikin Kualitas Udara Kota Tangerang Memburuk? Dewan Siap Sidak, Mahasiswa Geram

Hal ini lantas membuat Daniel meminta kepada PT. Mayora untuk mengevaluasi produksi pabriknya di Batu Ceper karena diduga menyumbang polusi yang buruk bagi warga.

“PT Mayora harus menghentikan pembakaran apapun, terlebih pada beberapa hari terakhir terlihat sampai mengeluarkan asap hitam yang mengudara. Bisa jadi, aktivitas tersebut memberi dampak buruk bagi warga sekitar, seperti yang dialami oleh saudara AS,” ujar Daniel, Senin, 11 September 2023.

Daniel berharap, tidak ada lagi masyarakat yang terkena ISPA akibat cuaca yang buruk. Ia pun turut mengimbau agar PT Mayora bisa memperhatikan kasus ini sebagai pertimbangan aktivitas industrinya.

“Kami warga Kebon Besar tidak ingin penyakit ISPA menyebar di sini. Salah satu kuncinya ada di PT Mayora,” tegas Daniel.***

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x