Inovasi Progres Sekakmat Mantap Raih Juara Ideathon Tons of Ideas

- 14 September 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi Pelayanan Progres Mantap/Imam Tantowi/Haloyouth
Ilustrasi Pelayanan Progres Mantap/Imam Tantowi/Haloyouth /

HALOYOUTH - Deni Legawa dan Juli Marsono terpilih menjadi salah satu juara kompetisi Ideathon Tons of Ideas yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

Deni Legawa dan Juli Marsono berhasil menjadi salah satu juara dengan judul Promosi Kejar Investor Setiap Kelurahan Kecamatan Melayani Izin di tempat pengusaha (Progres Sekakmat Mantap) dengan topik Reformasi dan Tata Kelola Pemerintah katagori ASN.

Deni legawa mengatakan bahwa kompetisi Ideathon Tons of Ideas terdapat tiga kategori yang bisa diikuti peserta yaitu ASN muda, mahasiswa, dan praktisi atau akademisi. Dengan fokus pada keterlibatan anak muda sebagai peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini yakni pada rentang usia 18 hingga 35 tahun.

Baca Juga: Asap PT. Mayora Buat Polusi Kota Tangerang Buram, Gakum KLHK Bungkam, WALHI: Ijin PT.Mayora Bisa dibekukan

"Saya sebagai ASN Muda yang baru saja dilantik PNS maret lalu ingin memberikan kontribusi positif berupa gagasan untuk pemerintahan di daerah khususnya di Kota Serang dan Banten," Ujar Deni Legawa kepada jurnalis haloyouth pada Kamis 14 September 2023

"Dengan adanya kompetisi ini, orang muda menjadi lebih semangat berinovasi karena diberi kesempatan dan kepercayaan. seperti yang kita tahu bahwa inovasi bisa berupa inisiasi, lalu diuji coba, hingga sampai pada tahap implementasi, lomba mengapresiasi tahap inisiasi dan keterlibatan orang muda," lanjut deni legawa salah satu pemenang Kompetisi Ideathon Tons of Ideas 

Kompetisi Ideathon Tons of Ideas didukung USAID ERAT dan diselenggarakan di enam provinsi diantaranya Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Gawat! PT. Mayora Keluarkan Asap Hitam Pekat, Warga Terkena ISPA Mencuat

Tujuan kompetisi Ideathon Tons of Ideas adalah untuk menjaring ide inovatif tentang pelayanan publik dari kalangan muda, agar dapat memberikan respon yang tepat dalam mengatasi isu terkait pelayanan publik di daerah, sekaligus untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas pelayanan publik melalui ide dan inovasi.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x