Resmi Tutup Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih KONI Kabupaten Serang, Kadisporapar Beri Apresiasi

Ade
- 10 November 2023, 17:54 WIB
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya resmi menutup kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya resmi menutup kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih /

HALOYOUTH- Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya resmi menutup kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih yang di gelar di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, Kota Serang, pada Jumat 10 November 2023.

Anas Dwi Satya mengapresiasi program Peningkatan Kompetensi Pelatih yang digagas KONI Kabupaten Serang, karena memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelatih dalam melahirkan atlet-atlet hebat berprestasi.

“Ini kegiatan sangat-sangat baik, karena menunjukan prestasi olahraga di Kabupaten Serang, kita tahu bersama pelatih sangat sentral dalam meningkatkan atlet berprestasi. Dimana seorang pelatih dituntut punya konsep, punya teknikal melatih anak asuhnya, kemudian juga punya moralitas. Mudah-mudahan seorang pelatih bisa membawa atlet-atletnya berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Anas.

Baca Juga: Ketua KONI Kabupaten Serang Apresiasi Bupati Serang usai Beri Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Total Rp3,4 M



Anas berharap, kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih ini harus terus digencarkan KONI Kabupaten Serang. Mengingat, uji kompetensi seperti mesin, sorang pelatih yang telah lulus uji kompetensi, berarti telah mampu mempraktikkan antara teori digabungkan dengan praktik di lapangan.

“Kami berharap uji kompetensi ini bukan hanya tahun ini, tapi tahun tahun ke depan bisa lebih banyak lagi, kita mendukung,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan menambahkan, program Peningkatan Kompetensi Pelatih ini dilakukan selama dua bulan, dimana satu minggu satu kali pertemuan, dengan menghadirkan pemateri yang kompeten.

Baca Juga: Diguyur Bonus Rp3,46 M, Atlet Pelatih Cabor KONI Kabupaten Serang Panen ‘Duit’ Medali Emas Terima Rp35 juta

Ketua KONI yang memiliki latar belakang sebagai guru olahraga di Kabupaten Serang itu menuturkan, para pelatih sangat antusias mengikuti program Peningkatan Kompetensi Pelatih, karena mereka ingin meningkatkan kualitas atau kemampuan diri.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x