Bungkam Atas Tudingan Ijazah Palsu, Gibran Tunjukkan Ijazah Aslinya, Simak Beritanya!

- 21 November 2023, 01:32 WIB
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo /Gambar hasil tangkapan layar laman pikiranrakyat.com/

HALOYOUTH - Gibran Rakabuming Raka, cawapres Prabowo Subianto, tunjukkan ijazah asli pasca dirinya dituding berijazah palsu. Ia menjawab tudingan tersebut dengan menunjukkan ijazah program sarjana miliknya lengkap dengan foto wisuda 13 tahun lalu.

Ada dua dokumen yang ditunjukkan Gibran. Dokumen pertama adalah ijazah yang diperoleh dari University of Bradford yang dikeluarkan pada 13 November 2011 di Singapura.

Sementara dokumen kedua adalah berupa keterangan dari Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Sangat Mudah, Begini Cara Cek BLT El Nino Rp400 Ribu Cair November hingga Desember 2023

"Tetapi ini untuk sertifikat dan lain-lain, (ijazah) S1 ada di sini. Saya bawakan biar teman-teman media bisa lihat bentuk aslinya, pegang fisiknya," ujarnya saat dikonfirmasi di Surakarta sebagaimana dikutip Haloyouth dari Portal Jogja, Jawa Tengah, Senin, 20 November 2023.

Adapaun soal tudingan ijazah palsu yang diramaikan sejumlah pihak, Sebelumnya Gibran menanggapi dengan santai. Menurutnya, hal itu sesuatu yang biasa saja.

Ya, biasa. Makanya, tak (saya) bawakan ijazahnya," katanya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan China Masters 2023 Hari Pertama, Perang Saudara Sesama Wakil Indonesia Langsung Tersaji

Selain itu, Gibran juga merasa tidak dirugikan atas kejadian tersebut. Bahkan, ia menganggap tudingan ini adalah sesuatu yang lucu. 

Halaman:

Editor: Bakri

Sumber: Portal Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x