Antusias Warga Sentul Kelurahan Batukuda Kecamatan Mancak Perbaiki Jalan Berlobang

- 3 Desember 2023, 09:25 WIB
Antusias warga Sentul Batukuda Mancak perbaiki jalan
Antusias warga Sentul Batukuda Mancak perbaiki jalan /Image: Bakri/

HALOYOUTH - Kerusakan jalan yang ada di kampung Sentul Kelurahan Batukuda Kecamatan Mancak, Kab. Serang, Banten, merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani. Hampir seluruh jalan di setiap lingkungan rumah warga kondisinya rusak dan berlobang.

Akibat dari rusaknya jalan di lingkungan tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat bahkan roda perekonomian masyarakatpun terganggu.

Warga masyarakat RT. 022 RW. 004 kampung Sentul ramai mengadakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang rusak dan berlobang, Minggu (3/12/2023).

Kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun tanah dan pasir pada lokasi jalan yang rusak dan berlobang.

Baca Juga: Dalami Laporan Jurnalis iNewsBanten Kena Intimidasi saat Meliput Demo, Polisi Panggil Pimpinan Buruh

"Sudah beberapa kali jalan ini diperbaiki, ya paling dengan menimbun tanah, kita tahu kalau cuma dengan menimbun tanah paling cepet rusak apalagi kalo musim hujan," kata Subhi salah seorang warga kampung Sentul.

Warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlobang dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan tanah dan pasir jalan yang rusak tersebut.

Kegiatan ini murni kepedulian warga RT. 022 RW. 004 dalam menangani masalah jalan-jalan lingkungan yang rusak. Selain itu warga juga membersihkan parit dan selokan.

"Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga bisa membantu pemerintah daerah Kabupaten Serang menangani masalah jalan dan drainase," ucap Subhi dikutip Haloyouth Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Contoh Sambutan Pidato Bebasan Cilegon Banten untuk Acara Pemberian Nama Bayi atau Akikah

Halaman:

Editor: Bakri

Sumber: Liputan Bakri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x