Tampil Beda dengan Sebelumnya, Ini Harapan Penulis Buku Tumbuh Meski Tak Utuh di Book Tour

- 12 Desember 2023, 11:03 WIB
Tampil Beda dengan Sebelumnya, Ini Harapan Penulis Buku Tumbuh Meski Tak Utuh di Book Tour
Tampil Beda dengan Sebelumnya, Ini Harapan Penulis Buku Tumbuh Meski Tak Utuh di Book Tour /Dok. Haloyouth.com/

HALOYOUTH - Book Tour buku Tumbuh Meski Tak Utuh diadakan oleh Bentang Pustaka di Gramedia Depok pada 10 Desember 2023.

Buku Tumbuh Meski Tak Utuh (TMTU) adalah buku yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada bulan Oktober 2023. Buku ini Launching pada bulan yang sama, yaitu 26 Oktober 2023 di Perpustakaan Nasional RI. Serta sudah masuk pada cetakan kedua. 

"Acara kali ini, konsep dibuat berbeda dari sebelumnya: ada launching buku, talk show buku, bincang buku. Nah, sekarang kita book tour dengan penulis yang membaca langsung ceritanya," ujar Deby Rosselinni salah satu penulis TMTU.

Deby melanjutkan bahwa dengan adanya acara seperti ini, para pembaca yang hadir bisa memahami lebih dalam lagi makna dibalik tiap kalimat dan paragraf yang ada di cerita. Dengan mengekspresikan dialog tokoh dan narasi cerita, penulis juga bisa membuat pembaca yang hadir merasa dekat. 

Baca Juga: Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale Banjir Promo, Dijamin Bikin Tergiur

"Cerita-cerita yang ada di buku ini tuh sangat related bagi kita yang sedang butuh dikuatkan untuk mendewasa. Usia 20-30 an sangat cocok baca buku ini," kata Amelya selalu moderator yang memandu acara berlangsung. 

Lalu, Monica Fitriani sebagai salah satu penulis TMTU juga menambahkan, "Buku ini dibuat dari hasil riset yang sungguh-sungguh, dan ketika menulis kami benar-benar membahas hal yang terjadi di realita masyarakat, maka itu TMTU bisa sangat akrab sebagai teman bertumbuh karena pasti akan merasa related," katanya. 

Pada pembacaan cerita dengan judul "Jika Ada yang Bertanya Tentang Cinta", Deby Rosselinni (penulis) membawakannya dengan begitu kuat dan menarik. Para pembaca yang hadir jadi merasa lebih mendalami makna dan rasa yang ada di tiap kata dalam cerita. 

Halaman:

Editor: Saepudin Bahri

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x