304 Peserta Ikuti Turnamen Catur Bupati Serang Cup 2023, Ketua KONI Agus Irawan: Kita Jaring Atlet Berprestasi

Ade
- 13 Desember 2023, 22:49 WIB
Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan saat membuka turnamen Catur Bupati Serang Cup 2023
Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan saat membuka turnamen Catur Bupati Serang Cup 2023 /

HALOYOUTH- 304 peserta mengikuti kejuaraan Catur Bupati Serang Cup 2023, yang diselenggarakan KONI Kabupaten Serang melalui cabang olahraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Serang.

Gelaran turnamen Catur Bupati Serang Cup 2023 ini berlangsung di Sekretariat Percasi Kabupaten Serang, JL. Griya Asri, Cikande-Serang, Banten pada Rabu 13 Desember 2023.

Usai membuka Catur Bupati Serang Cup 2023, Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, turnamen ini bertujuan mencari bibit atlet muda berprestasi untuk prestasi olahraga Kabupaten Serang.

“Tujuan kita ini adalah untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang nanti akan kita bina dan mempersiapkan untuk program jangka panjang yaitu persiapan Porprov 2026 di Kota Tangerang Selatan,” kata Agus.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ramaikan Turnamen Catur Bupati Serang Cup 2023, Total Hadiah Capai Jutaan Rupiah

turnamen catur Bupati Serang Cup 2023 yang berlangsung di Sekretariat Percasi Kabupaten Serang
turnamen catur Bupati Serang Cup 2023 yang berlangsung di Sekretariat Percasi Kabupaten Serang

Disampaikan Agus, Piala Bupati Serang Cup 2023 diselenggarakan mulai 11 hingga 20 Desember 2023, dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga antara lain Cabor Bola Voli, Catur, E-Sport, Atletik, hingga Bulutangkis.

Agus berharap, dengan turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi ke depan yang akan dibina langsung oleh KONI Kabupaten Serang.

Untuk prestasi Percasi di Porprov Banten tahun 2022 lalu, sukses meraih 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Ketua KONI yang berasal dari guru olahraga di Kabupaten Serang itu menginginkan prestasi Percasi di Porprov 2026 mendatang dapat melampaui target prestasi di Porprov sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah