Pemkab Serang Dukung Penuh Program Peningkatan Kompetensi Pelatih KONI Kabupaten Serang

Ade
- 10 November 2023, 22:32 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya mendukung penuh program Peningkatan Kompetensi Pelatih yang di gagas KONI Kabupaten Serang.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya mendukung penuh program Peningkatan Kompetensi Pelatih yang di gagas KONI Kabupaten Serang. /

HALOYOUTH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya mendukung penuh program Peningkatan Kompetensi Pelatih yang di gagas KONI Kabupaten Serang.

Gelaran Peningkatan Kompetensi Pelatih cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Serang ini dipusatkan di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, Kota Serang, selama dua bulan penuh, dan berakhir resmi ditutup pada hari ini, Jumat 10 November 2023.

“Pemkab Serang jelas mendukung melalui dana hibah yang kita salurkan ke KONI, sehingga KONI mudah-mudahan bisa melanjutkan program-program unggulannya untuk menunjang prestasi atlet ke depannya,” ujar Anas usai menutup kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih.

Baca Juga: Resmi Tutup Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pelatih KONI Kabupaten Serang, Kadisporapar Beri Apresiasi

Dikatakan Anas, program tersebut sangat baik, sehingga prestasi olahraga di Kabupaten Serang akan terus meningkat.

Di mata Anas, sosok pelatih memiliki peranan cukup sentral dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas atlet berprestasi.

“Seorang pelatih dituntut punya konsep, punya teknikal melatih anak asuhnya, kemudian juga punya moralitas. Mudah-mudahan seorang pelatih bisa membawa atlet-atletnya berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Selain itu, uji kompetensi pelatih seperti mesin, dimana sorang pelatih yang sudah lulus uji kompetensi, harus mempraktikkan antara teori dan praktik di lapangan.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Ekuador yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia pada Piala Dunia U 17 2023

“Uji kompetensi ini tahun depan harus bisa lebih banyak lagi, kita mendukung penuh,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x