26 Atlet Kabupaten Serang Lolos PON 2024, Ini Harapan Ketua KONI Agus Irawan

Ade
- 11 November 2023, 09:13 WIB
Ketua KONI Kabupten Serang, Agus Irawan bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya
Ketua KONI Kabupten Serang, Agus Irawan bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya /

HALOYOUTH- Tercatat sebanyak 26 atlet asal Kabupaten Serang berhasil lolos ke PON XXI di Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Kepastian 26 atlet Kabupaten Serang yang telah mengantongi tiket lolos PON 2024 disampaikan langsung Ketua KONI Kabupten Serang, Agus Irawan kepada wartawan di Serang, pada Jumat 10 November 2023.

“Untuk yang lolos PON 2024 kemarin kita 25 orang, alhamdulillah sore ini ada tambahan satu orang atas nama Adim Cabor gulat. Kita berarti sampai sore ini nambah jadi 26 atlet yang lolos PON nanti,” ujar Agus.

Dijelaskan Agus, para atlet yang lolos PON 2024 terdiri dari 24 cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Serang.

Baca Juga: Pesan Ketua KONI Kabupaten Serang ke Seluruh Pelatih Cabor usai Peningkatan Kompetensi Pelatih

“26 ini dari 24 cabor, ada Bola Tangan, Gulat, Biliar Muay Thai, Wushu, dan masih banyak Cabor lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Agus Irawan berharap, atlet berprestasi yang tampil di ajang PON 2024 dapat kembali memperkuat kontingen Kabupaten Serang di Porprov Banten 2026 mendatang.

“Mudah-mudahan atlet yang mengikuti PON tahun depan itu atlet masih bisa mengikuti Porprov Banten 2026, sehingga kita akan mengadakan ataupun rekrutmen pendataan atlet ulang bagi atlet atlet yang masih bisa bertanding di Porprov 2026,” terangnya.

Baca Juga: Pemkab Serang Dukung Penuh Program Peningkatan Kompetensi Pelatih KONI Kabupaten Serang

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x