Eiger Adventure Jalin Kolaborasi bersama Kampung Pekijing, Edi Suryadi: Pengen Anak-Anak Diberi Edukasi Alam

- 16 Desember 2023, 17:35 WIB
Eiger Adventure Jalin Kolaborasi bersama Kampung Pekijing, Edi Suryadi: Pengen Anak-Anak Diberi Edukasi Alam
Eiger Adventure Jalin Kolaborasi bersama Kampung Pekijing, Edi Suryadi: Pengen Anak-Anak Diberi Edukasi Alam /

HALOYOUTH - Eiger Adventure gelar acara silaturahmi komunitas di Kampung Pekijing, Kelurahan Kalanganyar, Kota Serang, Banten. Jumat, 15 Desember 2023.

Silaturahmi komunitas dengan tema "Menjalin Relasi untuk Berkolaborasi" diramaikan dengan hadirnya berbagai komunitas dan relawan se-Banten.

Aip Rochadi, tokoh pegiat literasi Provinsi Banten yang bertindak sebagai pewara mampu meciptakan suasana hangat pada perhelatan silaturahmi komunitas.

Pada forum dialog, Farid Airlangga selaku Team Marcom Eiger Adventure mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Pekijing atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi komunitas.

Di lokasi yang sama, tokoh Kampung Pekijing, Edi Suryadi menyambut baik niat Eiger untuk berkolaborasi. Ia mengungkapkan keinginannya untuk mengedukasi anak-anak tentang alam.

"Sekarang yang kita perlu adalah, mumpung ada Eiger, kita pengen anak-anak dikasih pembelajaran, pertama pembelajaran begini, kan kita mah rada jauh dari kota, misalkan ada 4 anak nyasar nah caranya balik gimana kalau dia gak tau arah barat, arah utara," ungkapnya.

Edi juga mengungkapkan kondisi Kampung Pekijing yang mencoba untuk memberdayakan apasaja yang dimiliki kampung dengan predikat kampung literasi, resik lan aman.

"Jadi Pekijing setelah jadi seperti ini kita pertama memberdayakan semua yang ada termasuk biasaanya acara kegiatan, jadi ini akhirnya di ekspor semua di sini, kita angkat semua kegiatan yang ada di Pekijing," katanya.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x