Rapat Kerja dengan DPR, Sandiaga Uno Janji Fokus Kembangkan Wisata hingga SDM

- 15 Juni 2021, 15:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno /@sandiuno/Twitter.com

HALOYOUTH - Dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI pada senin 14 Juni 2021, Sandiaga Uno bersama jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendapatkan beberapa saran. 

Kemenparekraf sendiri menyambut usulan bagus dari Komisi X DPR RI kemarin.

Hasilnya adalah bersepakat bahwa program yang digulirkan Kemenparekraf harus memperhatikan berbagai aspek sumber daya manusia dan infrastruktur yang ada.

"Dalam rapat kerja dengan DPR RI kemarin, kami mendapat masukan yang bagus dan bersepakat bahwa program yang digulirkan Kemenparekraf harus memperhatikan pada kualitas juga fokus kepada pengembangan wisata lokal & nasional. Baik dari penyiapan infrastruktur maupun SDM," ujar Sandiaga yang dikutip oleh Haloyouth-Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @sandiuno pada Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Selasa 15 Juni 2021: Bu Anita Panik! Andre dan Produser Mengunjungi Maudy

"Untuk mempercepat pemulihan sektor parawisata dan ekonomi kreatif, kamu mengusulkan tambahan anggaran Kemenparekraf tahun 2022 yang dialokasikan dalam program kegiatan sumber daya dan kelembagaan, pengembangan destinasi dan infrastruktur produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan (event) dan ekonomi digital dan produk kreatif," sambungnya.

Dalam kondisi pandemi ini, Kemenparekraf sendiri sedang berusaha untuk menggenjot segmentasi pariwisata Indonesia agar terus berjalan. 

Oleh karena itu, Kemenparekraf sendiri banyak mengusung destinasi wisata unggulan seperti Mandalika, Raja Ampat dan lainnya. 

Meksipun di masa pandemi, Sandiaga Uno berpikir selalu ada jalan sembari tetap berusaha. 

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x