Bill Gates Peringatkan Ancaman Lain yang Lebih Mematikan Selain Covid-19

- 18 Agustus 2021, 13:57 WIB
Bill Gates prediksi akan terjadi bencana lebih besar dari pandemi covid-19
Bill Gates prediksi akan terjadi bencana lebih besar dari pandemi covid-19 /Tangkap layar Instagram/@thisisbillgates

HALOYOUTH - Saat ini pandemi Covid-19 menjadi issue bersama dunia yang keberadaannya pasang surut.

Kabar terbaru, banyak negara-negara dunia ada dalam ancaman serius tentang adanya lonjakan kasus akibat pandemi dengan Varian Delta.

Belum terbebas akibat wabah Covid-19, Bill Gates memaparkan ancaman lain yang keberadaannya lebih buruk dari pandemi, yaitu perubahan iklim (climate change) yang penanganannya jauh lebih sulit dibanding mengatasi pandemi

Belakangan, sejumlah negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Jerman dan lain-lain memang menyoroti secara serius akan ancaman ini di hari depan dan agar segera mengambil langkah konkret.

Baca Juga: HUT RI ke 76 , Mesut Ozil Ucapkan Selamat dan Berharap Indonesia Pulih dari Pandemi

Dalam sebuah blog pribadinya Bill Gates menulis, kerusakan yang dimunculkan oleh perubahan iklim pada 2020 diprediksi akan ada 14 kematian per 100.000 orang karena Covid-19.

Prediksi ini akan terus meningkat seiring waktu dimana dalam kurun 40 tahun mendatang tingkat kematian dari perubahan iklim akan sama dengan Covid-19. 

Pada akhir abad ini jika pertumbuhan emisi tetap tinggi, perubahan iklim dapat menyebabkan 73 kematian tambahan per 100.000 orang. Dalam skenario emisi yang lebih rendah, tingkat kematian turun menjadi 10 kasus per 100.000 orang.

Baca Juga: Setelah 27 Tahun Menikah, Orang Terkaya Keempat di Dunia Bill Gates Bercerai dengan Melinda

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x