Seperti di Film Action, Indonesia Kini Punya Taksi Terbang EHang, Begini Faktanya!

- 7 September 2021, 12:53 WIB
Wujud penampakan Taxi Terbang yang diproduksi EHang.
Wujud penampakan Taxi Terbang yang diproduksi EHang. /Twitter @EHang/

HALOYOUTH - Kabar gembira bagi warga Indonesia pecandu otomotif modern. Kini, bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, setelah pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Indonesia memperkenalkan alat transportasi berteknologi canggih, yakni EHang.

Taksi yang memiliki muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan 130km/jam tersebut sudah berada di dealer Prestige Image Motor, Jakarta Utara.

EHang, adalah solusi bagi warga Indonesia yang suka berkendara untuk mengurangi polusi udara, karena tidak menggunakan BBM seperti, Dexalite, Pertamax, Pertalite, Solar atau Premium, melainkan menggunakan daya listrik 100% dengan pengisian baterai hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian.

Baca Juga: Viral! Ibu-ibu Beli Mobil Toyota dengan Uang Recehan Hingga Petugas Kewalahan

Hal ini dapat mengurangi kerusakan lingkungan disebabkan oleh emisi. 

EHang 216 ini dapat terbang sekira 20-30 menit dengan jarak tempuh 35 km hingga 60 km. EHang, merupakan rakitan China dan pabriknya berada di Guang Zhou. 

Transportasi udara ini dibilang unik. Pasalnya, EHang memiliki tinggi 1,77 meter dengan lebar 5,61 meter, memiliki 16 baling-baling dan 8 lengan yang dapat dilipat. Dan tidak membutuhkan landasan pacu yang luas seperti Helikopter dan lain-lain. Cukup beberapa meter saja luasnya, Ehang dapat mendarat dengan aman.

Sementara kendaraan ini cocok digunakan untuk wilayah perkotaan padat penduduk saja, sebagai fungsi mengurangi tekanan kemacetan. Keren kan?

Baca Juga: Bekas Bandar Narkoba dan Tak Punya Utang, Intip Fakta Tersangka Kasus Dugaan Garong Uang Rakyat Budhi Sarwono

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x