Di Negara-negara Berikut Ini Populasi Wanita Lebih Banyak dari Pria

- 8 Desember 2021, 14:28 WIB
Di Negara-negara Beriku Ini Populasi Wanita Lebih Banyak dari Prpia
Di Negara-negara Beriku Ini Populasi Wanita Lebih Banyak dari Prpia /Pixabay/

HALOYOUTH – Data terbaru Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tahun 2021 menyebutkan bahwa gender laki-laki sebagai sebuah gender yang mendominasi dunia pada saat ini. 

Menurut PBB, jumlah laki-laki di dunia mencapai 3,97 miliar atau sekitar 50,42% populasi dunia. Sedangkan jumlah populasi wanita mencapai 3,90 miliar atau 49,58% dari populasi dunia. Itu artinya rasio laki-laki dan perempuan adalah 101,68 laki-laki per 100 perempuan.

Tapi tahukah kalian, walaupun menurut PBB laki-laki adalah gender yang mendominasi dunia saat ini, tapi ada beberapa negara yang justru malah populasinya wanitanya lebih banyak dari pada laki-laki.

Bagi kalian yang suka traveling atau backpackeran, mungkin negara-negara ini bisa dimasukan kedalam daftar negara tujuan backpacker kalian disamping melihat kultur, keindahan alam dan budaya masyarakat di negara tersebut.

Baca Juga: Lagi Diet? Ini 5 Tips Bantu Percepat Turun Berat Badan Kamu

Berikut daftar negara-negara dengan populasi wanita lebih banyak daripada pria  : 

1. Rusia

Rusia adalah sebuah negara yang memiliki luas wilayah mencapai 17.125.200 kilometer persegi, Rusia menjadi negara terluas di dunia. Menurut data PBB, jumlah penduduk Rusia pada 2020 adalah 145.934.462.

Namun di Rusia, rasio antara penduduk pria dan wanita di negara ini ternyata tidak seimbang. Hanya ada sebanyak 86 pria untuk 100 wanita di negara ini.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x