Washington Bersiap Tambah Sanksi Moskow, Sudah Siap Hadapi Bencana Ekonomi?

- 11 Januari 2022, 04:15 WIB
Logo Perusahaan Raksasa Energi Rusia Gazprom
Logo Perusahaan Raksasa Energi Rusia Gazprom /Gazprom.com

HALOYOUTH - Melansir Pars Today, bahwa sanksi baru yang akan di jatuhkan Washington kepada Moskow disadari AS akan berdampak serius terhadap perekonomian Amerika Serikat.

Hal ini diungkap oleh rilis laporan dan analisa departemen keuangan dan dan departemen luar negeri Amerika.

Mengutip kantor berita Reuters, Selasa (10/1/2022) pemerintah AS berulangkali mengakui bahwa setiap putaran baru sanksi atas Rusia, bisa memberikan kerugian serius pada ekonomi dunia dan ekonomi AS, akan tetapi Washington tidak punya alasan kuat untuk mundur dari langkah ini.

Baca Juga: Sedang Gawat Akibat Kerusuhan, Kazakhstan Ternyata Pemasok Uranium Untuk Amerika Serikat

Pejabat di administrasi pemerintahan Joe Biden meyadari akan ada dampak luas terhadap ekonomi yang merusak bagi Amerika dan sekutu-sekutunya di Barat, jika serius memberikan sanksi terhadap Rusia.

Sebelumnya Amerika menuduh Rusia berencana menyerang tetangganya, Ukraina pada bulan Januari 2022, tapi Kremlin membantahnya dan menyebutnya sebagai kabar fiktif.

Dalam laporan yang dirilis dua departeman AS (departemen keuangan dan luar negeri), dalam beberapa minggu sanksi yang dijatuhkan AS terhadap perusahaan energi raksasa Rusia Gazprom dan Bank Central Rusia sudah terasa berdampak dekstruktif bagi perekonomian AS dan sekutu Baratnya.

Menurut laporan tersebut, sanksi besar yang akan dijatuhkan AS terhadap Rusia bisa melumpuhkan perekonomian dunia, karena kemungkinan akan menyebabkan kenaikan harga gas atau merusak secara serius hubungan Eropa dan Rusia.***

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah