Gempa Bumi dengan Magnitudo 6,1 Goyang Melonguane Sulut, Berpotensi Tsunami?

- 22 Januari 2022, 15:52 WIB
Ilustrasi gempa
Ilustrasi gempa /Pixabay/Tumisu

 


HALOYOUTH- Telah terjadi Gempa dengan berkekuatan magnitudo 6,1 SR yang telah mengguncang Melonguane, Kepulauan Talaud Sulawsi Utara, dan sekitranya pada Sabtu 22 Januari 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, gempa berpusat di 39 kilometer tenggara Melonguane. Dikutip haloyouth.com dari kanal Youtube Alex xa Gokil.

Gempa yang terjadi pada pukul 09:26 WIB ini Episenter, berada pada titik koordinat yang bertitik koordinantnya sekitar 3,67 Lintang Utara dan 126,82 Bujur Timur.

Sedangkan itu ia memiliki kedalaman yang mencapai 12 kilometer, yang berdasarkan data yang dirilis oleh BMKG gempa firasakan di Melunguane dengan Skala MMI 3 dan 4.

Baca Juga: Waspada! BMKG Kembali Laporkan Gempa Berkekuatan Mag 4,5 Goyang Pacitan dan Aceh Mag 4,9 SR

Yang berarti getaran gempa terasa nyata di dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu dan getaran gempa dirasakan oleh banyak orang di dalam rumah.

Diluar pun di rasakan oleh beberapa orang banyak yang berantakan seperti gerabah pecah, jendela pintu berderik dan dinding berbunyi cukup keras.

Menurut BMKG gempa ini tidak berpotensi Tsunami, hungga berita ini disiarkan, belum ada laporan tentang dampak kerusakn serta ada tidaknya korban akibat gempa bumi tersebut.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x