Minyak Goreng Langka dan Mahal, Megawati Sarankan Rakyat Rebus Makanan, Video Lama Caknun Sentil Mega Viral

- 18 Maret 2022, 15:18 WIB
Yan Harahap buka suara terkait sikap Megawati Soekarnoputri terhadap isu perpanjangan masa jabatan presiden.
Yan Harahap buka suara terkait sikap Megawati Soekarnoputri terhadap isu perpanjangan masa jabatan presiden. /ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak./

HALOYOUTH - Mantan Persiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri viral di Twitter saat ikut berkomentar mengenai polemik kelangkaan dan mahalnya minyak goreng yang terjadi diseluruh negeri. 

Dalam salinan Video viral tersebut Megawati menyoroti antrian panjang masyarakat yang berdesak-desakan selama berjam-jam demi mendapatkan minyak goreng. 

Baca Juga: Minyak Goreng Langka dan Mahal, Menteri Perdagangan 'Digoreng' DPR, Mahasiswa Tuntut Muhammad Lutfi Dipecat!

Manurut Megawati ia tak akan mau jika harus disuruh menantri untuk medapatkan minyak goreng jika harus seperti itu.

Ketua umum DPP PDI-P tersebut menyarankan masyarakat untuk mencari alternatif lain selain memasak menggunakan minyak goreng dengan cara merebus atau mengukus masakannya. 

Baca Juga: Bocor, Ternyata ini Penyebab Minyak Goreng Langka, Netizen: Gila!

"Saya ngeliatin ibu-ibu beli minyak itu, saya sampai ngeliatin. Kalau saya ini disuruh gitu sama almarhum suami saya, emoh aku. Lebih baik saya masak di rumah, direbus kek, dikukus kek," ujar Megawati dalam video yang diunggah oleh akun @BossTemlen via sosial media pada Jumat, 18 Maret 2022.

Sontak saja pernyataan Megawati menuai banyak komentar negatif dari netizen, pasalnya sebagai pemimpin partai yang memilki jargon berjuang untuk wong cilik tersebut, netizen menilai Megawati tidak memiliki empati atas penderitaan masyarakat yang sedang kesulitan.

Baca Juga: Daftar Harga Minyak Goreng Terbaru di Indonesia Usai Pemerintah Cabut Kebijakan HET, Mana Termurah?

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Sosial Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah