Bocor, Ternyata ini Penyebab Minyak Goreng Langka, Netizen: Gila!

- 12 Maret 2022, 11:19 WIB
Video emak-emak ricuh saat antri berebut membeli minyak goreng.
Video emak-emak ricuh saat antri berebut membeli minyak goreng. /Instagram @andreli_48

HALOYOUTH - Ditengah Kelangkaan dan sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng, bahkan jika ada, masyarakat harus antri panjang untuk mendapatkan minyak goreng murah didalam negeri.

Ditengah kondisi tersebut, Kemendag mengakui telah menjual jutaan minyak goreng keluar negeri, jumlahnya tak main- mian bahkan angkanya menyentuh 415 juta liter.

Baca Juga: Hati-hati! Lakukan Penimbunan Minyak Goreng Bisa Kena Pidana, Begini Kata Mabes Polri

Dilansir dari Pikiran Rakyat Depok, dari artikel yang berjudul "Kemendag Akui Jual 415 Juta Liter Minyak Goreng Murah ke Luar Negeri Berlian Idris:Bubar Aja Udah!"

Kementrian Perdagangan (kemendag) Muhammad Lutfi menyatakan telah terjadi kebocoran minyak goreng murah yang dijual ke luar negeri.

Menurut Kemendag kebocoran tersebut akibat dari kebijakan Domestic Market Obligation atau DMO ditangan distributor.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Kemendag Bilang Begini

Akibat dari kebijakan DMO tersebut distributor dapat menjual minyak goreng murah ke luar negeri bahkan nilainya menyentuh angka 415 juta liter sejak kebijakan tersebut dilaksanakan pada 14 Februaru 2022.

Yang padahal dengan angka tersebut kebutuhan didalam negeri dapat diamankan untuk waktu 1.5 bulan, akibat dari penjualan tersebut harga minya goreng murah masih sangat tinggi dipasaran dan menyebabkan kelangkaan.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x