Dukung Program 'Earth Hour 2022', Anies Baswedan Ajak Warga DKI Matikan Lampu Selama Satu Jam

- 25 Maret 2022, 17:58 WIB
Dukung Program 'Earth Hour 2022', Anies Baswedan Ajak Warga DKI Matikan Lampu Selama Satu Jam
Dukung Program 'Earth Hour 2022', Anies Baswedan Ajak Warga DKI Matikan Lampu Selama Satu Jam /Screenshoot IG @dinaslhdki/

HALOYOUTH - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk mematikan lampu selama satu jam pada hari Sabtu 26 Maret 2022 besok yang akan dimulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. 

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung program lingkungan "Earth Hour" yang diikuti oleh 190 negara didunia dalam rangka bersama-sama menjaga kelestarian dan lingkungan bumi. 

Aksi ini dilakukan untuk menghemat energi dan pengurangan emisi karbon sebagai upaya untuk mengatasi perubahan iklim

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung pada gerakan Earth Hour 2022," kata Anies Baswedan dikutip Haloyouth dari instagram @dinaslhdki pada hari Jumat 25 Maret 2022

Baca Juga: Hindari Kejahatan Seksual di Tempat Kerja, Begini Langkah Preventif Anis Baswedan

Selain lampu, Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta masyarakat untuk mematikan segala hal alat elektronik yang tidak digunakan pada saat itu selama satu jam.

"Earth Hour" adalah sebuah program satu jam untuk bumi salah satunya dengan cara hemat energi, misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan. 

"Ini aksi ku. Shape our future. Untuk Indonesia untuk dunia," katanya.

Menurutnya program "Earth Hour" adalah momentum pemersatu bagi masyarakat dunia untuk memperhatikan lingkungan dan bumi yang lebih lestari.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x