Asyik! Kembali Ada Mudik Gratis, Solusi Mengurangi Kepadatan Lalu Lintas

- 26 April 2022, 20:31 WIB
/Twitter @erickthohir/

HALOYOUTH - Setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid 19, pada lebaran kali ini Pemerintah kembali menggulirkan program mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halamanya.

Disamping itu, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur darat, pemerintah juga kali ini memberikan solusi alternatif dengan menyediakan kapal laut untuk para pemudik.

Pada pelepasan pemberangkatan mudik gratis sepeda motor PT Pelni di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada hari Selasa 26 April 2022, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa program mudik gratis merupakan salah satu solusi alternatif aman lainya yang juga tepat waktu disamping dapat mengurangi beban jalur darat.

Baca Juga: Update Lebaran atau Idul Fitri 1443 H, MABIMAS KEMENAG 1 Syawal Jatuh Pada 01 Mei 2022 ini Penjelasannya

"Kami mencarikan solusi mudik alternatif aman lainnya yang juga tepat waktu, salah satunya dengan kapal laut. Ini seperti keseimbangan untuk mengurangi beban jalur darat," kata Erick Thohir dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada hari Selasa 26 April 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan bahwa pemerintah juga mengerti kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang belum pulih akibat pandemi, sehingga memutuskan untuk menggelar program mudik gratis.

Disamping menggunakan kapal laut untuk program mudik gratis ini, pemerintah menggelar juga mudik gratis dengan menggunakan bus, truk dan kereta api.

Baca Juga: Climate Change Atau Perubahan Iklim Jadi Sebab Kepunahan Bumi, Waspada Gletser Tropis di Indonesia Mencair

"Kami semua bekerja sama, di sini ada Kementerian BUMN, Kemenhub, Pelni, hingga Pelindo, Kepolisian dan lain-lain saling membantu memberikan layanan bagi masyarakat," kata Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x