Climate Change Atau Perubahan Iklim Jadi Sebab Kepunahan Bumi, Waspada Gletser Tropis di Indonesia Mencair

- 22 April 2022, 15:18 WIB
Ilustrasi perubahan iklim
Ilustrasi perubahan iklim /Pixabay/

HALOYOUTH - beberapa hari yang lalu ribuan ilmuan melakukan demonstrasi diseluruh dunia untuk memperingatkan masyarakat akan bahaya climate change atau perubahan iklim yang bisa membawa kepunahan didunia.

Climate Change atau perubahan iklim yang terjadi secara terus menerus bakal memberi dampak dekstruktif bagi kelangsungan semua makhluk hidup di bumi.

Para ilmuan dunia seperti Peter Kalmus bahkan sampai harus menggelar demonstrasi didepan pintu JPMorgan Chase untuk menarik atensi publik.

Baca Juga: Bagaimana Dampak Perubahan Iklim bagi Kehidupan Ekosistem di Dunia? Begini Penjelasannya

Sambil menangis ilmuan dari Jet Propulsion Laboratory NASA tersebut merantai dirinya mengambil bagian dari gerakan Scintiest Rebellion sebagai aksi global memperingatkan masyarakat akan bahaya Climate Change atau perubahan iklim yang sedang terjadi.

Melansir pikiranrakyat.com Salah satu dampak yang terjadi akibat perubahan iklim adalah pencairan gletser di Papua. Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui kalau di Indonesia terdapat sebuah lapisan es di pegunungan Papua.

Gletser tropis ini terletak di Puncak Jaya Papua dan sebagian orang menyebutnya Eternity Glacier. Sebelumnya, gletser ini telah kehilangan sebanyak 6,8 persen dari luas permukaan.

Baca Juga: Akhirnya Ada 5 Minuman Pelangsing Alami yang Terbukti Ampuh Bantu Menurunkan Berat Badan

Di tahun 2010, es di gletser tropis menipis dengan kecepatan 7 meter atau 23 kaki pada setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x