Buntut Seksisme di JIS, Pemprov DKI Lakukan ini

- 19 April 2022, 02:35 WIB
Sosialisasi Anti Seksisme / Instagram / @jxboard
Sosialisasi Anti Seksisme / Instagram / @jxboard /

HALOYOUTH – Internasional Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di Jakarta International Stadion (JIS) dinodai oleh kasus seksisme yang dilakukan oleh penonton.

Pasalnya, pada salah satu pertandingan yang mempertemukan Atletico Madrid U-18 yang berhadapan langsung dengan Bali United U-18, beberapa penonton melakukan tindakan ‘cat calling’.

Video singkat yang dibagikan oleh akun Twitter @addogerardo, memperlihatkan seorang medis milik Bali United sedang berlari menuju tengah lapangan.

Baca Juga: Rekam Jejak Tsamara Amany, Politikus Muda yang Pernah Jadi Jubir Timses Jokowi-Maruf Amin

Dari tribun bangku penonton, terdengar beberapa penonton mengeluarkan suara siulan atau cat calling saat medis perempuan tersebut sedang menjalankan aksinya.

Untuk mencegah terjadinya tindakan seksisme itu terulang kembali, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan panitia Internasional Youth Championship (IYC) 2021 melakukan sosialisasi kepada para penonton yang hadir pada Minggu, 17 April 2022.

Sosialisasi yang dimaksud dengan mendatangi langsung para penonton yang hadir dan dengan menunjukan poster-poster yang berisi ajakan untuk menghindari tindakan seksisme atau rasisme.

Baca Juga: Tsamara Amany Mengundurkan Diri dari PSI, Netizen Terbelah, Ada yang Bersyukur!

Poster-poster tersebut berisi tulisan ‘tidak ada ruang di sepak bola untuk pelecehan dan seksisme’.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x