Pemprov DKI Jakarta Siapkan Ribuan Kuota Mudik Gratis 2022, Begini Syarat Pendaftarannya

- 16 April 2022, 18:52 WIB
Ilustrasi mudik / Pixabay / travelphotographer
Ilustrasi mudik / Pixabay / travelphotographer /

HALOYOUTH - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mempersiapkan kuota mudik gratis 2022, untuk 17 kota-kabupaten tujuan di lima provinsi yang ada di pulau Jawa dan Sumatera.

Kuota mudik gratis 2022 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta ada sebanyak 19.680, yang nantinya akan dibagikan kepada para peserta mudik menjelang hari raya Idul Fitri.

Kota-kabupaten tujuan mudik gratis 2022 yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta diantaranya Palembang, Lampung Tegal, Cilacap, Semarang, Pekalongan, Kebumen, Purwokerto, dan Solo.

Baca Juga: Info Mudik Lebaran Gratis 2022, Berikut Syarat dan Link Pendaftaran

Lalu daerah yang menjadi tujuan mudik gratis 2022 DKI Jakarta untuk para peserta selanjutnya yaitu Yogyakarta, Sragen, Malang, Madiun, Wonosobo, Jombang, Wonogiri, dan Kediri.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah mempersiapkan sebanyak 492 unit bus, serta 31 truk pengangkut untuk membawa kendaraan roda dua milik pemudik.

Truk yang dipersiapakan Pemprov DKI Jakarta itu nantinya akan dibagi menjadi dua bagian, sebanyak 22 truk berangkat ketika arus mudik dan sembilan lainnya untuk melayani arus balik.

Arus mudik lebaran nantinya akan dilaksankan di dua tempat, yang pertama di terminal Pulogadung pada 26 April, dan ke dua di terminal Pulo Gebang pada 27 April 2022.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur, Tiga Pemuda di Serang Keroyok Imam Masjid yang Sudah Lansia

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x