Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Ini Cerita Salah Satu Saksi di TKP

- 13 April 2022, 22:44 WIB
Tangkapan layar video amatir kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya
Tangkapan layar video amatir kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya /twitter.com/mockingaround/

HALOYOUTH – Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya kebakaran pada Rabu, 13 April 2022. Kebakaran di pusat perbelanjaan paling populer di Surabaya tersebut membuat heboh masyarakat. Dalam sebuah video amatir yang beredar, tampak api membubung tinggi dari atas gedung.

Ada salah satu saksi yang menceritakan kondisi usai kebakaran di Tunjungan Plaza 5 terjadi. Melalui Twitter, Lala atau pengguna akun @amaliazulfiana mengungkapkan bagaimana paniknya orang-orang yang sedang berada di sana saat kebakaran melanda.

Di waktu tersebut, ia mengaku sedang berada di salah satu tempat makan di Tunjungan Plaza 4. Namun, kehebohan orang-orang berlarian terlihat dari sana. Hal itu membuat ia dan keluarga ikut panik.

Baca Juga: Imbas Kebakaran Gedung Cyber 1, Polri Panggil 12 Saksi untuk Dimintai Keterangan

“Posisiku lagi makan di Kimukatsu TP 4. Mbak-mbak Kimukatsu malah bilang ‘masih jauh masih jauh’ lha you think? Orang-orang lari dari arah TP5, bikin panik orang-orang yang lagi makan dan pada ikutan lari ninggalin makannya. Aku pun panik,” tulis @amaliazulfiana seperti dikutip Haloyouth.com pada Rabu, 13 April 2022.

Dalam keadan panik itu, ia dan keluarga lantas bergegas membayar makanan dan ikut mengamankan diri bersama orang-orang lainnya.

“Gak sempet foto, yang penting bayar makanannya dulu langsung ikut escape sama orang-orang. Lucunya fire exit-nya sepi yang pakai cuma kami bertiga (suami dan anak). Orang-orang pada antre eskalator,” ungkapnya.

Baca Juga: LAGI! Kebakaran Melanda Pemukiman Suku Baduy, Sebanyak 23 Rumah Hangus Terbakar

Ia sendiri bersyukur bisa menyelamatkan diri dan berhasil keluar dari Tunjungan Plaza. Namun yang menjadi masalah selanjutnya adalah antrean yang mengular di parkiran.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x