LAGI! Kebakaran Melanda Pemukiman Suku Baduy, Sebanyak 23 Rumah Hangus Terbakar

- 14 Oktober 2021, 06:42 WIB
Screenshot Video Kebakaran Pemukiman Warga Baduy
Screenshot Video Kebakaran Pemukiman Warga Baduy /Dok. Warga//

HALOYOUTH - Terjadi kebakaran kembali di wilayah permukiman Baduy Luar. Tepatnya di Kampung Cihuni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan sementara, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun sebanyak 23 rumah warga Baduy Luar hangus terbakar.

Sebagaimana dikutip HaloYouth.com dari KabarBanten.com, hingga berita ini diturunkan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak masih menelusuri penyebab kebakaran di Baduy Luar tersebut.

Baca Juga: Kerugian Akibat Kebakaran di Permukiman Warga Baduy Capai Rp820 juta, Ternyata Ini Penyebabnya!

Berdasarkan laporan sementara dari pihak Karang Taruna Leuwidamar sebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari tungku atau tempat memasak di salah satu rumah warga Baduy.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan telah terjadi kebakaran di permukiman Baduy Luar.

Dalam keterangannya, ia menyatakan, penyebab kebakaran di Baduy luar belum diketahui secara pasti, karena harus dicek bersama unsur kepolisian.

Baca Juga: Ingat! Menjelang Libur Maulid Nabi, ASN Dilarang Cuti dan Bepergian

"Iya, sekitar 23 rumah yang kebarakan. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, kita harus cek dulu. Ini masih dalam perjalanan kelokasi kebakaran,” kata Febby, sebagaimana dikutip Haloyouth dari Kabarbanten pada 14 Oktober 2021

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x