Kerugian Akibat Kebakaran di Permukiman Warga Baduy Capai Rp820 juta, Ternyata Ini Penyebabnya!

- 14 Oktober 2021, 06:25 WIB
Kebakaran terjadi di permukiman Baduy Luar di Kampung Cihuni, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Kamis 13 Oktober 2021.
Kebakaran terjadi di permukiman Baduy Luar di Kampung Cihuni, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Kamis 13 Oktober 2021. /Dokumentasi Warga

HALOYOUTH - Kerugian kebakaran di permukiman masyarakat Baduy, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten di taksir mencapai Rp820 juta.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak.

Febby menyatakan kebakaran yang menimpa Kampung Cepak Huni Desa Kanekes itu diduga dari tungku tempat memasak warga Baduy.

Baca Juga: Ingat! Menjelang Libur Maulid Nabi, ASN Dilarang Cuti dan Bepergian

Dilansir dari Antaranews.com Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu pukul 13.20 WIB. Api merambat sangat cepat dan menghanguskan 23 rumah dan satu unit rumah pangan. Menutur keterangan tidak korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut

"Kami memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp820 juta," kata Febby menjelaskan.

Ia mengatakan, saat ini sebanyak 24 kepala keluarga (KK) dengan 84 jiwa terdiri 44 laki-laki dan 40 perempuan mengungsi di rumah warga yang selamat dari kebakaran.

Baca Juga: HUT Kabupaten Tangerang diwarnai Beragam Aksi, dari Anonymous Hingga Smackdwon Polisi, Ini Tuntutan Mahasiswa

Di lokasi kejadian BPBD Lebak juga mendirikan satu unit tenda dan membangun dapur umum untuk para pengungsi korban kebakaran.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x