Shopee Akan PHK Massal Pekerja ShopeeFood dan ShopeePay

- 15 Juni 2022, 09:13 WIB
Shopee akan melakukan PHK besar-besaran kepada sejumlah pekerja
Shopee akan melakukan PHK besar-besaran kepada sejumlah pekerja /shopee.co.id/

HALOYOUTH – Kabar kurang sedap datang dari raksasa e-commerce Asia Tenggara, Shopee. Pihaknya dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK massal kepada sejumlah pekerja.

Dalam laporan yang dikutip Haloyouth.com dari The Straits Times pada Rabu, 15 Juni 2022, sejumlah pekerja di tim makanan Shopee atau ShopeeFood dan pembayaran Shopee atau ShopeePay akan dikenai PHK massal.

Selain di Asia Tenggara, Shopee juga disebut akan melepas bagian tim di Meksiko, Argentina, Chili, serta tim lain yang mendukung di pasar Spanyol.

Baca Juga: Shopee Error Jadi Trending Topic, Keluhan hingga Komentar Lucu Bertebaran di Twitter

Seperti disampaikan CEO Shopee, Chris Feng, hal itu dilakukan sebagai bentuk penyesuaian operasi Shopee di segmen dan pasar tertentu.

"Meningkatnya ketidakpastian dalam ekonomi yang lebih luas, kami percaya bahwa bijaksana untuk membuat penyesuaian yang sulit tetapi penting untuk meningkatkan efisiensi operasional kami dan memfokuskan pada sumber daya kami," ujar Chris Feng.

Pihaknya mengaku akan mengakhiri uji coba tahap awal di Spanyol. Kendati demikian, Shopee sendiri mengatakan akan terus beroperasi seperti biasa di Shopee Meksico, Argentina, Chili, serta ShopeeFood dan ShopeePay di Asia Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat dukungan yang sama kepada pengguna, mitra, dan pedagang kami di semua pasar ini," katanya.

Baca Juga: Makin Panas! Siapakah yang Lebih Unggul di Antara Tokopedia dan Shopee?

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x