Pamer IKN, Presiden Jokowi Dodo Ajak Puluhan Infuencer Tinju Progres Pembngunan Istana di IKN

- 23 September 2023, 11:16 WIB
Presiden Jokowi Dodo saat santap siang bersama Influencer  sebelum menengok pembangunan Istana di IKN
Presiden Jokowi Dodo saat santap siang bersama Influencer sebelum menengok pembangunan Istana di IKN /

HALOYOUTH – Pamer IKN, Presiden Jokowi Dodo ajak puluhan Influencer keliing calon Ibu Kota Nusaantara dan Tinjau Pembangunan Istana sekligus memeriahkan malam apresiasi pekerja dan masyarakat pada Jumat (22/09/2023).

Kunjungan Presiden Jokowi Dodo bersama puluhan Influencer tersebut diawali dengan santap siang bersama di tempat Hunian Kerja Kontruksi di lokasi pembngunan Ibu Kota Nusantara, tampak Presiden Jokowi Dodo mengobrol dan menyalami para influencer yang antusias atas dalam undangan Presiden Jokowi di IKN.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memberikan apresiasi kepada para influencer terutama yang berasal dari Kalimantan karena melalui konten mereka, masyarakat semakin teredukasi mengenai IKN. “Saya kira penting melibatkan influencer baik nasional terutama dari Nusantara, dari Kalimantan untuk dapat turut memberitakan IKN. Hal ini sekaligus menjadi wadah kreatifitas juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat” ujar Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di sela-sela kunjungan kerja bersama Presiden.

Baca Juga: Puluhan Warga Kabupaten Serang dan Kota Serang Ikuti Festifal Layang Layang

Hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi para influencer dan kreator konten yang berasal dari wilayah Nusantara maupun Kalimantan pada umumnya. “Kita saat ini bahagia sekali, sama sekali nggak nyangka ternyata Otorita (IKN) ini seperti keluarga kita sendiri, kita bisa sedekat ini dengan para artis, bisa sedekat ini dengan Pak Jokowi langsung,” ungkap William, salah satu kreator konten asal Samarinda yang telah lama berdomisili di Kecamatan Sepaku.

Senada dengan hal tersebut, Aper Sujayana, seorang kreator konten asli dari Kecamatan Sepaku mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu Presiden secara langsung. “Tidak menyangka, dan sungguh bahagia sekali tentunya. Bisa sedekat itu bersama Bapak Presiden Jokowi, bahkan bisa salaman sama beliau. Sungguh kesempatan yang tidak pernah saya bayangkan,” ucapnya.

Agenda dilanjutkan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Otorita IKN dengan PT Pertamina (Persero) di Sumbu Kebangsaan Barat. Tak lama, rombongan beralih ke lokasi berikutnya untuk meninjau progres pembangunan Istana Negara yang baru saja dilakukan pemasangan bilah Garuda pertama.

Baca Juga: Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Dari keindahan Gunung hingga Pantai yang Manjakan Mata

Terlihat rombongan bersemangat melihat progres pembangunan Istana Negara yang sudah mulai terlihat bentuknya. Para influencer turut mendokumentasikan momen tersebut untuk diabadikan dan diolah menjadi berbagai konten-konten kreatif.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x