Jelang Pemilu 2024, JMSI dan KPU Provinsi Banten Janlin Sinergi

- 6 Oktober 2023, 14:18 WIB
Dok KPU Provinsi Banten
Dok KPU Provinsi Banten /

HALOYOUTH - Jelang Pemilihan umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres tahun 2024, Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten jalin sinergi dengan Komisi Pemilihan Umumu (KPU) Provinsi Banten

Hal itu ditandai dengan Kunjungan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Banten Wahyu Hariyadi selaku Ketua JMSI Banten, Jojo Sudirjo Ketua JMSI Kota Tangerang, Wilki Irawan perwakilan Kabupaten Tangerang, Lutfiah perwakilan Kota Serang dan Bambang Tejo perwakilan Kota Tangsel pada Kamis, 5 Oktober 2023

Sementara dari KPU Provinsi Banten Akhmad Subagya anggota KPU Provinsi Banten Divisi Teknis Penyelenggaraan, Aas Satibi, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, sementara dari sekretariat KPU Banten hadir Lisna Wati selaku Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (Parhubmas), Faisal dan beserta staf.

Baca Juga: Jurnalis Bersarung, Pokja Wartawan Yasinan dan Doa Bersama untuk HUT Provinsi Banten

Kedatanagan Wahyu Hariyadi Ketua JMSI Provinsi Banten tidak lain untuk menjalin sinergi sekaligus mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

"Saya beserta rombongan dari JMSI Banten menyampaikan terima kasih kepada ketua dan komisioner KPU Banten yang dengan tangan terbuka menyambut dengan hangat. Adapun maksud kedatangan kami kekantor KPU Banten ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga merajut sinergitas dengan KPU Banten dalam rangka ikut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 secara nasional dan khususnya di Provinsi Banten," Ungkap Wahyu.

Ditambahkannya, JMSI Banten juga berkomitmen untuk adanya peningkatan partisipasi pemilih, khususnya para pemilih pemula yang di provinsi Banten. Berdasarkan data di KPU Banten sebesar 40 persen adalah pemilih pemula.

Baca Juga: KONI Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Pelatih Jangka Panjang, Kejar Prestasi Bidik Naik Peringkat Porprov 2026

Sehingga JMSI merasa perlu terlibat aktif dalam mengoptimalisasi peningkatan partisiapsi pemili melalui jejaring digital. Penyebaran informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat, khususnya para pemilih generasi milenial atau generasi Z salah satu upaya peningkatan partisipasi pemilih.

Sementara itu, Aas Satibi komisioner KPU Provinsi Banten menerangkan, tentang tahapan pemilu 2024 yang sudah, sedang dan rencana kegiatan. Juga mengenai beberapa informasi terkait pencermatan DCS hingga pelaksanaan putusan MA terkait eks koruptor jadi caleg.

"KPU Banten berkomitmen melaksanakan pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Juga terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satu potensk tersebut ada di generasi milenial dan pemilih pemula," ujar Aas Satibi komisioner KPU Provinsi Banten

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah