Resmi Jadi Cawapres, Berikut Profil Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Presiden Joko Widodo

- 19 November 2023, 08:29 WIB
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka /Gambar hasil tangkapan layar Kanal YouTube: Bisniscom/

Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden RI, Joko Widodo, kini telah resmi dipilih sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Gerindra Minggu, (22/10/2023).

Hal itu diumumkan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden (Capres) di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Keputusan tersebut telah menjadi perbincangan hangat di seluruh negeri, pasalnya keputusan ini dapat mengubah dinamika pemilihan presiden yang akan datang. Terlebih jika melihat dari latar belakang para calon.

Gibran Rakabuming Raka diketahui sebelumnya diketahui menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sebelum terlibat dalam dunia politik, dia terlibat dalam berbagai bidang bisnis, terutama di sektor kuliner.

Baca Juga: Cara Klaim Link Saldo Dana Kaget Rp 100 Ribu Hari Ini Minggu, 19 November 2023 Langsung Cair!

Lantas, seperti apa sih sosok putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini?

Untuk mengenal lebih dekat, berikut profil dan biodata lengkap Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo dirangkum dari berbagai sumber.

Gibran Rakabuming Raka lahir 1 Oktober 1987 Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Lahir dari pasangan Presiden RI, Joko Widodo dan Iriana.

Gibran adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia yang menjabat Waki Kota Surakarta sejak 26 Februari 2021 lalu. Selain itu ia dikenal sebagai pengusaha yang sukses dalam bisnis kuliner seperti, Chilli Pari, Mangkokku, Markobar, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Bakri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x