Cetak Regenerasi yang Berintelektual, PK PMII Uniba Gelar Mapaba Raya di Penghujung Tahun 2023

- 18 Desember 2023, 19:00 WIB
Pengurus Komisariat (PK) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bina Bangsa (Uniba) Menggelar Mapaba Raya di Penghujung Tahun 2023
Pengurus Komisariat (PK) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bina Bangsa (Uniba) Menggelar Mapaba Raya di Penghujung Tahun 2023 /

HALOYOUTH.COM - Pengurus komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bina Bangsa (Uniba) baru-baru ini menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang ke-4, dan berhasil diikuti oleh 19 peserta.

Dihelat di Saung Galih Banten Lama, Kec. Kasemen, Kota Serang, Banten pada tanggal 8-9 Desember 2023, Mapaba kali ini mengusung tajuk "Membentuk Generasi Pergerakan PMII yang Bertaqwa, Intelektual, dan Profesional". 

Kendati demikian, maksud dari tema tersebut untuk mencetak regenerasi yang berkualitas, memiliki jiwa keagamaan yang kuat, berintelektual, dan siap menghadapi dunia kerja.

"Melalui kegiatan Mapaba ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang baik mengenai nilai-nilai pergerakan Islam kepada anggota baru PMII Uniba. Selain itu, kami juga ingin membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia profesional," ungkap Zidan, selaku ketua pelaksana saat diwawancarai oleh tim Haloyouth.com.

"Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kami yakin generasi pergerakan PMII Uniba akan menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tegasnya.

Baca Juga: Bupati Cup 2023 Disambut Baik Masyarakat, Ketua KONI Kabupaten Serang: Kita Lanjutkan program ini Tahun Depan

Perlu disampaikan, Faiz menggelar acara ini saat dirinya belum dilantik atau disahkan menjadi pengurus komisariat setelah menggantikan Aris.

Lebih lanjut, Zidni Assalam, selaku ketua PMII Kota Serang memberikan apresiasi kepada Faiz atas kepemimpinannya yang proaktif. Saat PMII Uniba yang sekarang strukturalnya belum tersusun rapih, namun sudah mampu menggelar acara yang sakral.

"Saya sangat mengapresiasi Faiz atas langkah-langkah cepat yang diambilnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Komisariat Uniba. Belum tau strukturalnya kaya gimana, masih acak-acakan, tapi udah gerak cepat menggelar acara yang sakral ini. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi PK PMII Uniba dalam mencetak generasi pergerakan yang berkualitas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x