Wujudkan Pemilu Berintegritas Netfid Menggelar Diskusi Terbuka

- 16 Desember 2023, 23:04 WIB
Wujudkan Pemilu Berintegritas Netfid Menggelar Diskusi Terbuka
Wujudkan Pemilu Berintegritas Netfid Menggelar Diskusi Terbuka /Dok Netfid/

HALOYOUTH - Network For Indonesian Democratic Society (Netfid) Indonesia menggelar diskusi publik mengenai Pemilu 2024 membahas sinergitas dan kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatan partisipasi aktif masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. digelar di ASTON INN Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jum’at sampai Minggu

Muh Afit Khomsani, Ketua Umum Netfid Indonesia mengatakan bahwa, Keterlibatan masyarakat sipil dalam mendukung Pemilu 2024 menjadi sangatlah penting agar Pemilu bisa tercipta secara luber dan jurdil.

Baca Juga: Kominfo Luncurkan Visi Indonesia Digital 2045, yuk Kepoin

“Tentu sinergi dan kolaborasi penyelenggara pemilu dan banyak elemen masyarakat sipil tentunya menjadi sesuatu yang penting dari terwujudnya kualitas pemilu,” Ungkap Afit Khomsani, Ketua Umum Netfid Indonesia saat dihubungi pada Sabtu 16 Desember 2013

Lebih lanjut, menurut Afit, penyelenggara pemilu harus berkomitmen pada kerja kerja pemilu yang sesuai peraturan yang berlaku, terutama bisa melibatkan seluruh stakeholders.

“Mengajak semua elemen mahasiswa, pemuda, dan stakeholders lainnya untuk berpartisipasi aktif serta aktif mengawasi bersama jalannya Pemilu 2024,” sambungnya.

Baca Juga: Peran Pemerintah Dalam Pengawasan Sumber Daya Kelautan

Ia juga menambahkan bahwa pemilu harus diawasi. Karena, pemilu sebagai aspirasi kedaulatan rakyat, peralihan kekuasaan secara demokratis.

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x