Miris, Enam Belas Tahun Menjadi Pegawai KPK, Giri Suprapdiono Dinon-Jobkan dari KPK

- 30 Mei 2021, 06:08 WIB
Photo: Tangkapan layar akun twitter Giri Suprapdiono
Photo: Tangkapan layar akun twitter Giri Suprapdiono /@girisuprapdiono/twitter/

HALOYOUTH - Tagar Ganti Ketua KPK menggema di twitter setelah lembaga anti rasuah tersebut tidak meloloskan 75 pegawainya.

Yang lebih ironis, Giri Suprapdiono, pejabat senior yang telah mengabdi selama 16 Tahun, dan mengajar wawasan kebangsaan untuk para pejabat tinggi di lembaga pendidikan negara seperti Sesko AD, Watannas, Lemhanas dan Sespim Polri turut masuk kedalam daftar 75 pegawai tak lolos tersebut.

Tidak lolosnya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Giri menimbulkan reaksi keras dari warganet. Seturut dengan reaksi warganet, melalui akun twitter pribadinya, Giri membuat sebuah cuitan bahwa benar dirinya masuk ke daftar pejabat yang tidak lulus dan mengatakan telah dinon-jobkan dari pekerjaannya itu.

Baca Juga: Subduksi di Utara Sulawesi, Toli-toli Diguncang Gempa dengan Magnitudo 5,3

"Salam... Saya GIRI SUPRAPDIONO salah satu dari #75pegawaiKPK yang dinon-jobkan krn dipandang tdk lulus tes wawasan kebangsaan," katanya.

Cuitan yang diiringi dengan foto di sebuah forum bertuliskan 'Wawasan Kebangsaan Bersama Giri Suprapdiono' tersebut disampaikan Giri Bahwa dirinya sudah 16 tahun menjadi pegawai KPK, dan selama 9 tahun menjabat sebagai direktur di lembaga yang akhir-akhir ini tengah kontroversi dimasyarakat.

Wajar jika warganet dan banyak kalangan mengkritik habis-habisan Institusi KPK.

Baca Juga: Jadi Komisaris BUMN Telkom, Berikut Deretan Karir Abdee Slank

Lukman Simanjuntak, salah satu pengguna Twitter turut angkat suara atas kebijakan KPK yang kontroversial tersebut dengan cuitannya yang di retweet hingga 2,596 orang.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah