Pemberangkatan Haji Dibatalkan, Wakil Ketua MPR Dorong Pemerintah Lakukan Diplomasi

- 4 Juni 2021, 16:22 WIB
Ilustrasi Haji 2021 dibatalkan
Ilustrasi Haji 2021 dibatalkan /Pixabay/jakman1/

HALOYOUTH - Batalnya keberangkatan jemaah haji bagi warga negara Indonesia isunya terus bergulir dan ramai diperbincangkan di sosial media.

Untuk itu, Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, terus berupaya dan bernegosiasi dengan pemerintah agar calon jemaah haji Indonesia dapat berangkat tahun 2021 ini.

Bagi Hidayat, masih banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah agar kepentingan umat Islam di tanah air untuk beribadah di tanah suci dapat ditunaikan. Hal tersebut disampaikan Hidayat dalam keterangan tertulisnya.

Hidayat mendorong pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo membuka komunikasi dan diplomasi setingkat kepala negara dengan Raja Arab Saudi, Salman Salman bin Abdulaziz al-Saud, demi membahas soal kuota haji Indonesia tahun ini.

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran Jum'at 4 Juni 2021, Putri Masih Tak Sadarkan Diri! Lisa Donorkan Darah

“Ini penting dan bisa dilakukan Presiden Joko Widodo untuk membuktikan keseriusan pemerintah membela hak calon haji yang juga rakyat Indonesia,” kata dia, Jum'at, 4 Juni 2021, dikutip haloyouth.pikiranrakyat.com dari Antara.

Menurut dia, pemerintah Malaysia melalui Perdana Menterinya, Muhyiddin Yassin, telah melakukan upaya itu. Sehingga tidak ada salahnya pemerintah Indonesia pun melakukan langkah yang sama.

Jika Jokowi telah mencoba upaya tersebut dan diumumkan ke publik, umat Islam di Indonesia tentu akan legowo menerima, apapun hasilnya.

Seminimalnya, dengan upaya tersebut Mayarakat telah melihat bahwa pemerintah betul-betul berpihak kepada rakyatnya sendiri.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x